Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, February 22, 2021

Pertahankan Zona Hijau Satgas Covid-19 Kare Gencar Bagikan Masker dan Beri Sanksi Pelanggar Prokes

Satgas Covid-19 kecamatan kare gencar lakukan
Ops yustisi pertahankan status zona hijau di Kab. Madiun 
Gemawilis/Berita -
Menyandang status zona hijau, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Kare tak mau ambil resiko.
Bersama unsur anggota Koramil dan Satgas PPKM Kecamatan Kare yang dipimpin oleh Camat Kare Tarnu Ashidiq setiap hari terus gencar melakukan sosialisasi disiplin Prokes di semua wilayah Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

Gencarnya operasi Yustisi yang di lakukan Satgas Covid-19 Kecamatan Kare tersebut selama ini memang membuahkan hasil, terbukti yang tadinya Kare zona merah kini menjadi satu-satunya daerah yang menyandang status zona hijau di Kabupaten Madiun hingga (21/2/2021) sesuai data madiunkab.go.id. Kare sampai hari ini memasuki 9 hari berstatus zona hijau atau sejak tanggal 14 Februari 2021.

Wakapolsek IPTU Agus Budi Waluyo yang memimipin jalannya operasi di depan Kantor Kecamatan Kare mengatakan tujuan utama dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat.

"Operasi Yustisi akan terus kami lakukan, titik lokasinya selalu berpindah-pindah. Kita sosialisasikan terus 5 M demi kebaikan kita bersama, "kata Waka Polsek Kare. Senin (22/2/2021).

Selain operasi pendisiplinan masyarakat, Satgas Covid-19 juga membagikan masker gratis kepada warga yang melintas. Namun bagi warga yang kedapatan tidak mematuhi Prokes atau tidak memakai masker, mereka akan diberi sanksi, sanksi berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyapu sampah, hingga hukuman fisik push-up.

Sementara itu, Camat Kare Tarnu Ashidiq, pihaknya mengapresiasi warga yang selama ini sudah mematuhi Prokes, pihaknya menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan menaati 5 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas.

"Tentu, kami Satgas Covid-19 Kecamatan Kare sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah menaati aturan PPKM ini. Berkat kepatuhan masayarakat kini kare berstatus hijau, namun jangan lantas kita lalai dan abai. Meski status kita sekarang hijau kita tetap harus disiplin karena hijau belum tentu aman. Pandemi ini kan belum berakhir, jadi tetap harus disiplin, "papar Camat Kare. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT