Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, February 23, 2021

Nekat Gelapkan Mobil Milik Rental, Warga Madiun Mendekam di Balik Jeruji Besi

Tersangka penggelapan bersama barang bukti
di amankan Satreskrim Polres Ponorogo (fot: istimewa)
Gemawilis/Berita -
Nekat gadaikan mobil milik rental, w
arga Desa Krandegan Kecamatan Kebonsari Madiun, di tangkap Polisi. Pria yang diketahui bernama Suwondo (53) itu dia diamankan Unit Satreskrim Polres Ponorogo setelah menggadaikan mobil Datsun Go+ Nopol AE 514 SO yang disewanya dari warga Ponorogo, Yulianto, pada Juli tahun 2019 lalu.

Akibat kelakuannya itu, Suwondo kini terancam mendekam dibalik jeruji besi. Warga Kebonsari itu ditangkap Satreskrim Polres Ponorogo pada hari Kamis (18/2/2021) dengan barang bukti sebuah mobil yang disewanya.

Kasad Reskrim Polres Ponorogo, AKP Hendi Septiadi, pada saat menggelar press release mengatakan pelaku selalu menghindar saat ditanya mobil oleh pemilik. Ada gelagat yang mencurigakan, pemilik rental akhirnya melapor ke Polres Ponorogo.⁣

"Kami mengamankan pelaku penggelapan dan barang bukti berupa mobil dengan nopol AE 514 SO. Selama ini pelaku sering menghindar ketika ditanya mobil oleh pemilik. Kemudia pemilik melaporkan ke Polres Ponorogo. Akhirnya kita amankan pelaku bersama barang bukti, "kata Kasad Reskrim. Selasa (23/2).

Dari hasil penyelidikan, ternyata tersangka selama ini tidak hanya menggelapkan satu mobil saja. Namun masih ada 2 mobil lagi yang digelapkan oleh Suwondo. Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Suwondo dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan.⁣ (Tim/gw)