Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Sunday, February 14, 2021

Longsor Tutup Akses Jalan Warga di Desa Kepel Kec. Kare, 4 Titik Tidak Bisa Dilalui

Longsor di Desa Kepel Kecamatan Kare,
ada 4 titik jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan.
Gemawilis/Berita Peristiwa -
Akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Madiun, bebrapa titik jalan tertutup longsoran tanah.


Longsor menutup akses jalan milik warga di Desa Kepel Kecamatan Kare Madiun, Minggu (14/2/2021) sore. Tepat lokasinya di jalur jalan Desa Kepel arah ke Desa Bodag (jalur tembus).

Dari pantauan awak media Gemawilis setempat, terdapat kurang lebih 4 titik lokasi tanah longsor, yakni berada di Dusun Mbesi RT 02/02 satu titik, kemudian di Dusun Kasihan RT 05/02 ada 3 titik.

Laporan awak media setempat, kejadian longsor tersebut diakibatkan hujan yang turun selama kurang lebih 6 jam dari mulai pukul 14.00 - 19.00 Wib.

Camat Kare Tarnu Ashidiq saat dihubungi pada Minggu petang mengatakan pihaknya sudah mendapat informasi paska kejadian longsor tersebut. Ia mengatakan besok akan turun bersama Muspika Kecamatan Kare untuk membantu warga.

"Iya, besok kita akan ke lokasi bersama anggota dari Polsek dan Koramil untuk membantu warga, karena kejadiannya sudah petang dan cuaca tidak memungkinkan, jadi besok Senin baru akan kita lakukan evakuasi bersama-sama, "terangnya.

Camat Kare berpesan kepada masyarakat terutama yang bermukim di daerah lereng bertebing untuk selalu waspada karena pada bulan-bulan ini cuaca di wilayahnya Kabupaten Madiun sangatlah ekstrim, khusus nya wilayah Kecamatan Kare. (Dian P/Tj/gw)

Topik Lain