Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, February 15, 2021

Longsor Nganjuk, 12 Korban Sudah Ditemukan, 9 Lainnya Masih Hilang

Tim SAR terus berupaya mencari korban tanah longsor,
sejumlah alat berat di gunakan dalam evakuasi (fot: istimewa)
Gemawilis/Berita Peristiwa -
Dilaporkan hingga saat ini tercatat ada 12 korban yang sudah berhasil ditemukan dalam p
roses pencarian korban bencana tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Nganjuk.

Dari jumlah 12 orang itu, 10 diantaranya dinyatakan meninggal dunia, dan dua lainnya berhasil selamat. Korban selamat langsung dirawat secara intensif di rumah sakit.

Hal terebut dikatakan oleh Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, saat menerima kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Komandan Korem di Posko Darurat Tanah Longsor di Kantor Kecamatan Ngetos, Senin (15/2/2021).

“Bisa kami laporkan kepada Ibu Gubernur Jawa Timur untuk musibah bencana tanah longsor di Dusun Selopuro, sebanyak 21 orang tertimbun. Kemudian dari hasil evakuasi, 12 berhasil ditemukan, "kata Bupati Ngajuk, seperti dilansir beritajatim.com.

Sementara, semua jenazah korban yang telah berhasil ditemukan telah dievakuasi ke sejumlah puskesmas untuk dilakukan identifikasi oleh Tim Inafis Polda Jawa Timur.

Dengan ditemukannya 12 korban, maka masih ada 9 korban yang belum diketemukan. Tim gabungan terus berupaya untuk melakukan pencarian. Evakuasi dilakukan oleh Tim SAR gabungan dengan menggunakan sedikitnya empat unit alat berat. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT