Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, February 15, 2021

Pencarian Korban Longsor Nganjuk Masih Terus Dilakukan, Resiko Longsor Susulan dan Cuaca Jadi Kendala

Pencarian korban longsor terus dilakukan, resiko
longsor susulan dan cuaca jadi kendala (fot: Istimewa)
Gemawilis/Berita Peristiwa -
Bencana Longsor di Desa Ngetos Kabupaten Nganjuk beberapa rumah tertimbun material tanah. Beberapa korban dilaporkan hilang dan belum ditemukan. Minggu (14/2/2021) malam.

Hingga Senin (15/2) siang, pencarian terus dilakukan. Dilaporkan korban hilang diperkirakan sebanyak 23 orang masih belum diketemukan dan terus dilakukan upaya pencarian. Banyak rumah terbalik di Dusun Selopuro, sehingga korban masih sulit di evakuasi.

Informasi terkini yang berhasil di himpun dari lokasi kejadian, operasi pencarian dalam kondisi tanah longsor dan cuaca hujan berpotensi mengalami longsor susulan sehingga pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan harus penuh kehati-hatian. Sedangkan korban luka dirawat inap di puskesmas sebanyak kurang lebih 16 orang.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan tanah longsor yang terjadi di Nganjuk pada Minggu malam sekitar pukul 18.30 Wib itu karena dipicu hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

"Tanah longsor dipicu hujan intensitas sedang hingga tinggi yang terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 18.30 WIB," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati  dalam siaran pers nya. Senin (14/2) pagi. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT