Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, February 07, 2021

Hendak Pergi Mencari Kitab Suci, Sun Go Kong Malah di Ajak Dandim 0803/Madiun Tertibkan Prokes

Dandim 0803/Madiun ajak tokoh film Sun Go Kong
pantau penertiban Prokes di masyarakat (fot: istimewa)
Gemawilis/Berita -
Sebelum melanjutkan pencariannya ke barat untuk mencari kitab suci, Sun Go Kong atau si Kera Sakti bersama kawan-kawannya di ajak Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 di Madiun
untuk memantau masyarakat terkait kedisiplinan dalam menaati Prokes Kesehatan (Prokes).

Aksi unik tersebut dilakukan oleh Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles di Plaza Madiun, Jl. Pahlawan Kota Madiun untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan cara mengajak masyarakat di Madiun supaya selalu menaati Prokes.

Menutut Letkol Inf Edwin Charles, acara tersebut sengaja dilakukan bersama angotanya agar ajakan atau pesan yang disampaikan ke masyarakat dapat lebih mudah diterima. Sehingga masyarakat menjadi benar-benar taat disiplin menjalankan Prokes.

Uniknya lagi, dalam kegiatan tersebut menurut Kodim 0803/Madiun, jika pemeran para tokoh utama dalam film Sung Go Kong yang dibawanya saat melaksanakan tugas pemantauan Prokes tersebut diperankan oleh para Babinsa.

Selain melakukan imbauan dan ajakan kepada masyarakat agar selalu menaati Prokes, Dandim 0803/Madiun bersama rombongan Kera Sakti itu juga membagi-bagiakan masker kepada masyarakat yang mereka jumpai.

"Dengan upaya humanis, kami berharap masyarakat akan lebih mudah menerima dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini, "ungkap Kodim 0803/Madiun. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT