Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Wednesday, February 10, 2021

Dikira Ledakan Mercon, Rumah Mbah Sarmi Ludes Dilalap Api

Rumah habis dilalap si jago merah di Desa Geger,
api dipadamkan setelah 3 unit mobil kebakaran datangkan.
Gemawilis/Berita Peristiwa -
Satu rumah milik warga di Kecamatan Geger hangus dan ludes terbakar pada Rabu (10/2/2021) sore, kejadian kurang lebih sekitar pukul 15.30 Wib. 

Rumah terbakar milik Mbah Sarmi (72), di Dusun Mlaten RT 27/03 Desa Sareng, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. 

Kepala Dusun (Kadus) setempat, Suharto, mengatakan kebakaran itu pertama kali diketahui langsung oleh mbah Sarmi. 

"Waktu itu pemilik rumah (Sarmi -red) sedang di dalam kamar, terus dia dengar ledakan tapi dikiranya mercon, setelah keluar kamar ternyata sudah terjadi kebakaran, "katanya. 

Beruntung tak lama saat peristiwa terjadi warga ada yang mengetahui, sehingga mbah sarmi dapat segera dikeluarkan dari dalam rumah. 

"Begitu warga tau langsung mengevaluasi pemilik rumah dan langsung mencari air untuk memadamkan api secara manual sebelum mobil pemadam kebakaran datang, "tambah Suharto. 

Menurut Kadus Mlaten itu, mbah Sarmi selama ini tinggal bersama anaknya, namun kebetulan pada waktu kejadian anaknya yang bekerja sebagai sopir sedang tidak di rumah. 

"Anaknya lagi kerja, jadi dia di rumah sendiri. Gak ada korban jiwa, untuk kerugian belum di terperinci. Proses pemadaman kurang lebih 2 jam, mobil pemadam ada 3 mobil tadi yang dikerahkan, "jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Geger, AKP Yunus Kurniawan mengatakan, kebakaran diduga dari korsleting listrik. Api pertama kali diduga muncul dari samping tempat tidur Sarmi.⁣ “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api juga tidak merambat ke rumah warga lainnya, "jelas AKP Yunus Kurniawan.

Sementara paska kejadian, saat ini mbah Sarmi dan anaknya diungsikan di rumah saudara terdekatnya yang masih di desa tersebut. (Farid/gw)

Topik Lain