Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Friday, February 19, 2021

Bayi Laki-Laki Ditemukan Warga di Atas Sajadah Masjid

Penemuan bayi di masjid oleh seorang warga,
bayi diperkirakan berumur sekitar 5 hari (fot: istimewa)
Gemawilis/Berita Peristiwa -
Seorang bayi ditemukan oleh warga di sebuah Masjid di
RT 2/1 Desa Kutu Kulon, Kecamatan Jetis, Ponorogo, pada Jumat (19/2/2021) sore, sekitar pukul 16.00 Wib. 

Kapolsek Jetis, IPTU Edy Sucipta kepada wartawan mengatakan, bayi ditemukan di dalam Masjid An-Nur dusun setempat dalam kondisi sehat. "Alhamdulillah, bayi saat ditemukan dalam kondisi sehat. Saat ini dirawat di puskesmas Jetis, "kata Kapolsek.

Penemuan bayi yang menggemparkan warga sekitar itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang mendengar suara tangis bayi saat sedang melintas di depan masjid. Setelah mendatangi sumber suara itu ternyata benar, seorang bayi ditemukan dibungkus pakai jilbab warna coklat di atas sajadah masjid.

Setelah melihat bayi itu, lantas warga melaporkan ke perangkat setempat yang kebetulan sedang lewat dan selanjutnya penemuan bayi itu dilaporkan ke pihak Kepolisian.

Adapun ciri-ciri bayi yang diduga dibuang itu berjenis kelamin laki-laki, dengan berat 3,5 kg, panjang 49 cm, dan usia diperkirakan sekitar 5 hari.

"Dari hasil pemeriksaan kepada para saksi di lokasi, sebelumnya saksi melihat seorang laki-laki bukan warga setempat naik sepeda motor dan berhenti diserambi masjid. Tetapi saksi tidak tahu keperluan seseorang itu apa, mengira sehabis sholat Ashar, "jelas Kapolsek.

Saat ini penemuan bayi itu telah di tangani oleh Unit Reskrim Polsek Jetis untuk dilakukan penyelidikan guna mencari siapa pelaku pembuang bayi tersebut. (Tim/gw)

Rekomendasi