Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, January 26, 2021

Vaksin Covid-19 Sinovac Datang di Kabupaten Madiun

Bupati H. Ahmad Dawami dan Kapolres Madiun AKBP
Bagoes Wibisono tinjau kedatangan Vaksin (fot: istimewa)
Gemawilis/Berita -
S
ebanyak 2 Safety Box berisi 2340 Vial Vaksin Covid-19 Sinovac dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Jatim datang di Kabupaten Madiun. Selasa (26/1/2021).

Kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac dikantor UPTD Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, itu pun langsung mendapat pengamanan ketat dari pihak Polres Madiun.

Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono bersama Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami pun ikut meninjau kedatangan Vaksin asal China tesebut.

“Penjagaan dan pengawalan vaksin masuk ke wilayah kabupaten madiun dijaga ketat. Mulai kedatangan, hingga sampai ditempatkan di lokasi penyimpanan, "ungkap Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono.

Kapolres Madiun mengungkapkan pihaknya siap memberikan pengamanan dan pengawalan dalam proses distribusi vaksin di wilayah Kabupaten Madiun agar berjalan dengan aman.

"Polri siap memberi pengawalan. Semoga kedatangan vaksin ini berdampak baik untuk warga masyarakat Kabupaten Madiun dan dapat segera terbebas dari pandemi, "tuturnya.

Meski begitu, AKBP Bagoes Wibisono tetap mengingatkan agar warga masyarakat tetap mematuhi Prokes 3M dan menaati peraturan pemerintah. Sebab tren penyebaran covid-19 semakin meningkat.

"Vaksin bukan tujuan utama, namun protokol kesehatan lah yang saat ini membantu kita agar kegiatan-kegiatan kita tetap berjalan. Masyarakat tidak boleh terlena, tetap patuhi protokol kesehatan dan buka hati untuk pahami kebijakan pemrintah, "tegasnya.

Sementara itu, Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan untuk gelombang pertama ini Kabupaten Madiun baru mendapat 2340 vaksin, sedangkan kebutuhan vaksin untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Madiun 2700. 

"Kita sudah lakukan koordinasi, minggu depan datang lagi untuk melengkapi kekurangannya. Insyallah besok akan segera dilakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan, dan untuk forkopimda akan bersama-sama dengan saya, "jelas Bupati. (Tim/gw)