Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, January 26, 2021

Polisi Tangkap Pencuri Kayu Jati, Kayu Dibawa Dalam Mobil

Polisi amankan barang bukti dan pelaku pencurian
kayu jati di hutan wilayah KPH Saradan (fot: istimewa).
Gemawilis/Kriminal -
Polisi Sektor (Polsek) Saradan berhasil menangkap pencuri kayu jati di Dusun Wadukan Desa Sugihwaras Kecamatan Saradan, Madiun. Selasa (26/1/2021).
 

Terbongkarnya pencurian kayu jati itu menurut Kanit Reskrim Polsek Saradan IPDA Agus Budiono, berawal saat anggota Polsek sedang melakukan patroli mendapat informasi ada orang yang sedang menebang pohon jati di wilayah hutan Petak 34 G-1 RPH Pepe BKPH Petung KPH Saradan.

Dari informasi tersebut, kemudian anggota bersama dengan Polmob KPH Saradan melakukan penghadangan. Saat di hadang dan ditanya surat dokumen kayu jati yang dibawanya pelaku tidak dapat menunjukan sehingga pelaku di bawa ke Polsek Saradan.

“Saat di hadang pelaku membawa enam batang kayu jati berbentuk persegi berbagai ukuran dengan menggunakan mobil Mitsubishi Microbus Nopol AE 7014 FB warna Biru Metalik Tahun 1983. Pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Saradan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, "kata IPDA Agus Budiono.

Atas perbuatannya, pelaku akan di jerat dengan pasal 83 (1) hurup b Jo Pasal 12 huruf e, UU RI No 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. (Humresmd) Tim/gw

BERITA TERKAIT