Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Friday, January 29, 2021

Polisi Bubarkan Balap Liar di Madiun, Pemanggilan Orang Tua Hingga Sanksi Menuntun Kendaraan Sejauh 2 Kilo

Patroli gabungan berhasil mengamankan
para remaja yang melakukan balap liar di Madiun.
Gemawilis/Berita Peristiwa
Patroli gabungan Polsek Mejayan, Polsek
Wonoasri bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Madiun, berhasil membubarkan balap liar yang dilakukan para pemuda di jalur Dusun Karanglo, Desa Buduran, Madiun. Jumat (29/1/2021) sore.

Selain membahayakan keselamatan pengguna jalan lain serta mengganggu aktifitas masyarakat sekitar, balap liar yang di lakukan oleh sekitar 39 pemuda itu juga telah melanggar protokol kesehatan. Sebab, para pemuda itu berkerumun dan tidak memakai masker. Total ada sekitar 25 sepeda motor yang di amankan oleh petugas gabungan dalam razia tersebut.

Kapolsek Wonoasri IPTU Agustinus yang turun langsung pada giat tersebut mengatakan sejumlah remaja berhasil diamankan. "Kami mengamankan sejumlah pemuda berikut kendaraannya yang diduga sebagai pelaku balap liar yang meresahkan masyarakat, "ungkap Kapolsek Wonoasri.

Selain memberikan pembinaan kepada para pelanggar yang terjaring razia, petugas gabungan juga memberikan sanksi fisik kepada para remaja itu dengan menuntun kendaraannya sejauh 2 kilometer sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk memberi efek jera.

Bahkan petugas akan menghubungi masing-masing orang tua dari para pelaku balap liar tersebut untuk menjemput di Kantor Satpol PP untuk mendapatkan pembinaan agar pelaku tidak mengulangi kembali perbuatannya.

"Selain itu, Satgas akan melayangkan surat panggilan kepada pihak sekolah yang bersangkutan agar anak didiknya tidak mengulangi hal serupa, "jelas Kabid Penegak Produk Hukum Daerah Satpol PP Kabupaten Madiun Danny Yudi. (Humresmd) Tim/gw

Topik Lain