Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, January 23, 2021

Miss V Bau, Inilah Makanan yang Dapat Mengakibatkan Keputihan, Wanita Wajib Tau

Gambar ilustrasi/pixaby.
Gemawilis/Kesehatan -
Berlendir dan berbau tak sedap sangatlah mengganggu. Apalagi mereka para wanita yang telah mempunyai pasangan, tidak PD pastinya.


Hal-hal wajar tersebut rata-rata memanglah terjadi pada wanita yang kurang menjaga kebersihan organ Intim apalagi menjelang tanggal merah (haid).

Keputihan sendiri terjadi akibat kurangnya menjaga kebersihan dan kelembaban organ intim, yang berakibat tumbuhnya jamur dan infeksi.

Selain menjaga kebersihan para kaum hawa diwajibkan mengetahui makanan apa saja yang merangsang terjadinya keputihan.

Berikut makanan yang perlu dihindari saat terjadi keputihan:

1. Timun
Buah satu ini merupakan buah yang tergolong versi sayur ini memang perlu di hindari bagi wanita, kandungan hormon estrogen dapat mengakibatkan keputihan makin menjadi-jadi.

2. Bengkoang
Memiliki nama ilmiah Pachyrhizus erosus merupakan buah yang berada didalam tanah, batang dan daunnya merambat seperti tanaman kacang-kacangan. Kandungan air yang tinggi dan zat seperti mentimun sangat direkomendasikan dihindari untuk wanita.

3. Belimbing
Buah segar ini memanglah belum teruji klinis penyebab ataupun merangsang keputihan terjadi, baru beberapa mitos mengatakan bahwa belimbing sangat dihindari para wanita jaman dahulu.

4. Bawang
Kandungan dalam bawang bisa mengubah susunan bakteri di ms.V yang menyebabkan adanya bau menyengat. Namun, bawang tetap memiliki manfaat yang lain asalkan dikonsumsi dalam takaran yang wajar.

5. Makanan Manis
Segala olahan yang mengandung gula berlebih memanglah sangat tidak dianjurkan untuk wanita rentan keputihan. Karena gula sendiri perangsang pertumbuhan jamur yang berakibat rasa gatal, apalagi ms.v yang lembab sangat berpengaruh pada tumbuhnya bakteri.

6. Kopi
Kandungan kafein pada kopi sangat tidak baik pada wanita yang rentan keputihan karena selain dapat mengakibatkan stres dan bisa memicu terjadinya infeksi yang berakibat fatal.

7. Alkohol
Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah banyak maupun sedikit dapat membuat ms.V kering. Karena hal inilah yang dapat memicu keputihan terjadi karena sejatinya ms.V wanita tidak dapat menghasilkan pelumas alami.

8. Makanan tinggi lemak.
Perlu diketahui bahwasanya makanan yang mengandung lemak tinggi tidak baik bagi kesehatan. Apalagi untuk kesehatan ms.V harus di hindari sebisa mungkin. Karena kebanyakan makanan satu ini memang susah dihindari.

Itulah beberapa makanan penyebab terjadinya keputihan. Tetap menjaga kebersihan organ kewanitaan kunci utama. Karena jika terus dibiarkan dapat mengakibatkan infeksi hingga kronis dan yang paling ditakutkan memicu terjadinya kanker. (Ds/gw)