Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, January 20, 2021

Minggu Pertama PPKM Tim Patroli Gabungan Gemarang Temukan 4 PKL Melanggar SE Bupati

Tim gabungan Muspika Gemarang sedang
menegur para pelaku usaha yang melanggar jam buka.
Gemawilis/Berita -  
Sebanyak 4 pelaku usaha di wilayah Kecamatan Gemarang, terjaring razia Tim Gabungan Muspika Gemarang 
dalam rangka patroli Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilaksanakan pada selasa (19/1/2021) malam.

Keempat pelaku usaha itu dinilai telah melanggar Surat Edaran (SE) Bupati Madiun terkait dengan pemberlakuan PPKM karena masih membuka usahanya melebihi waktu yang telah ditentukan, yakni pukul 19.00 Wib.

Selanjutnya keempat pelaku usaha itu diminta untuk membuat surat pernyataan pasca melanggar SE Bupati terkait PPKM. Empat pelaku usaha yang mendapat teguran itu masing-masing merupakan Pedagang Kaki Lima (PKL), warung kopi serta warung makan.

Dalam pelaksanaan PPKM di Kabupaten Madiun para pelaku usaha yang terjaring razia mendapat teguran keras dari Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Gemarang minggu pertama penerapan PPKM.

Sebelumnya surat edaran (SE) Bupati Madiun dalam penerapan PPKM para pelaku usaha hanya mendapat izin membuka usaha hingga pukul 7 malam. Namun saat patroli berlangsung keempat pelaku usaha membuka usahanya melebihi waktu yang ditetapkan.

Dari hasil pantauan Kasi Trantib Kecamatan Gemarang di wilayah pedesaan masih banyak pedagang angkringan yang masih bandel dan nekat membuka usahanya hinga larut malam.

"Untuk saat ini, kami hanya memberikan tindakan secara persuasif berupa teguran serta surat pernyataan. Kemudian jika teguran ini tidak dihiraukan kami akan menindak lebih tegas, "jelasnya.

Sementara, Kapolsek Gemarang AKP Miftahudin menuturkan, bahwa sejauh ini pemberlakuan PPKM saat ini masih belum memberikan dampak untuk bertambahnya kasus Covid-19.

Kedepan masyarakat dihimbau agar dapat mematuhi peraturan yang berlaku sekarang. Dan Kapolsek juga menegaskan bahwa akan terus menghimbau pada para pelaku usaha dan masyarakat agar dapat bekerja sama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Gemarang. (Humresmd) Ds/gw

BERITA TERKAIT