Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, January 17, 2021

Kare Kembali Zona Hijau, Operasi Nekat Dilakukan Meski Dalam Kondisi Hujan

Petugas memberi pemahaman dan peringatan
kepada pengguna jalan di depan Kantor Kecamatan Kare.
Gemawilis - 
Camat Kare Tarnu Ashidiq bersama tim penegak SE PPKM  dan Muspika Kecamatan Kare nekat melaksanakan patroli penertiban SE Bupati terkait
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) meski dalam kondisi cuaca hujan. Minggu (17/1/2021) malam.

Operasi Yustisi di tengah hujan yang dilaksanakan di depan Kantor Kecamatan Kare Kabupaten Madiun itu nekat dilakukan jajaran Muspika Kecamatan Kare demi membangun kesadaran dan menjaga Kare agar tetap sehat dan terhindar dari penularan covid-19 serta menjaga wilayah Kecamatan Kare agar tetap dalam zona hijau.

Perlu diketahui, setelah sempat masuk daftar zona merah di wilayah Kabupaten Madiun pada beberapa pekan kemarin, Kini wilayah Kecamatan Kare sudah kembali menjadi zona hijau menyusul beberapa warganya yang sempat terpapar virus corona kembali sembuh dan sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Camat Kare mengatakan, Operasi Yustisi dilaksanakan sebagai upaya mencegah dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Sasaran operasi kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker.

"Kami melaksanakan pendisiplinan terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, tidak pakai masker. Karena masih ada saja warga yang tidak mengindai peraturan. Kami beri pemahaman dan peringatan jika mengulangi lagi akan kami tindak tegas, "terang Camat Kare.

Tarnu Ashidiq berharap, dengan digelarnya Operasi Yustisi setiap hari baik siang maupun malam, masyarakat semakin tumbuh kesadarannya, semakin sadar bahwa wabah covid-19 harus diperangi secara bersama-sama.

"Masyarakat harus bersama-sama memerangi pandemi ini. Tanpa dukungan dari semua pihak niscaya corona ini akan berakhir. Dan apa yang dilakukan oleh pemerintah juga akan percuma. Ini kami nekat. Meski tadi sempat hujan dan hingga hujan reda kami tim yang bertugas tetap mengadakan patroli di jalan-jalan, "pungkasnya. (Tjr/gw)