Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, January 08, 2021

Jelang Kedatangan Kapolda Jatim, Monumen Perjuangan Brimob di Kandangan Kare Dipersiapkan

Kerja bhakti dilakukan jajaran Muspika Kec. Kare
jelang kunjungan Kapolda Jatim di Monumen Brimob.
Gemawilis - 
Muspika Kecamatan Kare bersama personel Brimob beserta perangkat dan warga Dusun Kandangan melakukan kerja bhakti di Monumen Perjuangan Brimob Dusun Kandangan Desa/Kecamatan Kare Madiun. Jumat (8/1/2020).


Kerja bhakti yang dilakukan oleh jajaran Muspika Kecamatan Kare berserta warga tersebut dalam rangka persiapan menyambut kunjungan Kapolda Jatim, Irjen Pol. Nico Afinta di Monumen Perjuangan Brimob (Makam Sakip dan Sanali) pada Selasa 12 Januari 2021 mendatang.

Camat Kare Tarnu Ashidiq mengatakan kerja bakti dilakukan untuk memberi kemudahan kepada rombongan Kapolda Jatim pada saat kunjungannya nanti.

"Kita bersihkan akses jalan menuju makam pahlawan. Karena ada beberapa titik yang kebetulan jalannya becek karena hujan yang sering turun. Ada pengecatan ulang makam yang sudah mulai pudar. Serta kami bersihkan rumput disekitar makam, "ungkap Camat Kare.

Camat Kare juga berharap semoga dengan kunjungan Kapolda Jatim di Monumen Perjuangan Brimob, kedepan keberadaan Monumen tersebut bisa semakin dikenal sehingga masyarakat tau akan sejarah keberadaan Monumen Perjuangan Brimob di Dusun Kandangan tersebut.

"Ini monumen yang menyimpan banyak sejarah perjuangan dan harus dirawat. Masyarakat harus tau itu, "ungkap salah satu Alumni Program Pasca Sarjana Unair Surabaya tersebut.

Sementara itu, kedatangan Kapolda Jatim ke Madiun pada hari Selasa mendatang selain untuk Peresmian Renovasi Monumen Perjuangan Brimob di Dusun Kandangan Kare juga dalam rangka kunjungan di acara Festival Kampung Pesilat yang diadakan oleh Polres Madiun. (Tim/gw)