Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, January 21, 2021

Jawa-Bali PPKM Akan Kembali Diperpanjang

Terjadi lonjakan kasus covid-19 yang signifikan
PPKM akan di perpanjang di Jawa-Bali (fot: ilustrasi)
Gemawilis/Nasional -  
Keputusan diambil pemerintah setelah mempertimbangkan masih tingginya penyebaran Covid-19 dibeberapa daerah. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali bakal diperpanjang.


Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Syafrizal, mengatakan PPKM akan di perpanjang 2 minggu kedepan setelah tanggal 25 Januari.

"Hasil Rapat Kabinet Terbatas kemarin sore, akan diperpanjang untuk 2 minggu ke depan setelah tanggal 25 Januari. Akan diperpanjang 2 minggu ke depan, "ujar Syafrizal, Rabu (20/1/2021) dilansir dari CNN Indonesia.

Dengan diperpanjangnya PPKM itu diharap dapat menekan jumlah angka pasien covid-19 di Indonesia. Sebab saat ini penambahan kasus mengalami lonjakan yang signifikan.

Selain itu, Syafrizal juga menghimbau Pemerintah Daerah (Pemda) supaya bekerja keras menurunkan angka kasus covid-19 di daerahnya jika kembali akan menerapkan PPKM.

"Diharapkan pemda bisa memperbaiki penanganan pandemi yang masih kurang maksimal selama ini.
Kepada daerah-daerah itu, sesuai Surat Edaran Mendagri, untuk melakukan hal-hal, perbaikan-perbaikan, improve di dalam penanganan kesehatan, "katanya.

Sementara dari data yang dimiliki Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19, hingga pertengahan Januari tangal 17 ini, jumlah angka kematian sudah mencapai lebih dari 3.800 jiwa.

Tercatat sampai Rabu (20/1/2021), total kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 939.948 orang. Dengan rincian sebanyak 763.703 orang dinyatakan sembuh dan 26.857 orang meninggal dunia. (Tim/gw)