Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, January 07, 2021

Hujan Lebat Selama 5 Jam Mengakibatkan Tanah Longsor di Beberapa Titik

Warga gotong royong paska bencana
ada 8 titik tanah longsor di Kecamatan Dagangan.
Gemawilis - 
Longsor terjadi di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Dagangan, Madiun setelah hujan lebat mengguyur kurang lebih selama 5 jam pada hari Rabu, (6/1/2021).


Salah satu lokasi bencana tanah longsor terjadi di  Dusun Petung Rt.10, Desa Padas yang mengakibatkan plengsengan milik salah satu warga rusak setelah terbawa material dari tebing setinggi 5 meter. Longsor menutup sebagian badan jalan desa.

Pemilik, Sukar menceritakan, sebelum terjadi longsor diatas tebing sudah ada retakan tanah. Kemudian pada selasa siang terjadi hujan lebat yang turun hingga sore hari. Sekitar pukul 18.00 Wib, tiba-tiba tebing beserta plengsengan setinggi 5 meter longsor.

Karena kejadian sudah sore menjelang malam, akhirnya warga membersihkan longsoran tanah pada pada Rabu pagi dengan cara bergotong royong.

Selain di Desa Padas, longsor juga terjadi di 8 titik yang tersebar di 4 desa diwilayah Kecamatan Dagangan. Diantaranya di Desa Segulung, Desa Ketandan, Desa Ngranget, dan Desa Padas. Namun longsor di 8 titik itu untuk sementara masih bisa ditangani oleh warga dengan bergotong royong.

"Hujan lebat turun mulai pukul 14.00 wib dan menyebabkan longsor di 8 titik yang tersebar di 4 desa. Material longsor menutup jalan dan hari rabu pagi, kita kerja baktikan semua agar bisa kembali normal dan dapat dilalui kembali, "kata Camat Dagangan Tarji. (Tim/gw)