Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, January 25, 2021

Buntut Video Kerumunan Artis TikTok, Resto I-Club di Kota Madiun Ditutup

Pasca terjadi kerumunan Satpol PP menutup
Resto I-Club di Jalan Bali Kota Madiun (fot: istimewa).
Gemawilis/Betita & Peristiwa -
Penutupan sementara di lakukan oleh Pemerintah Kota Madiun pasca terjadinya kerumunan di Resto I-Club beberapa hari lalu, karena kedatangan artis TikTok Viensboys asal Solo.


Satpol PP Kota Madiun melakukan penutupan Resto I-Club yang berada di Jalan Bali itu pada Senin (25/1/2021) karena dianggap telah melanggar Peraturan Walikota (Perwal) Madiun Nomer 39/2020 tentang Penerapan Displin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan, penutupan I-Club itu adalah bukti ketegasan Pemkot Madiun. Siapa pun yang salah tanpa pandang bulu tetap akan ditindak tegas. Apalagi kerumunan yang tidak mengantongi izin dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Siapa yang melanggar kita akan tindak. Satgas Covid-19 sudah menutup sementara, "kata Walikota Madiun. Senin (25/1/2021).

Bahkan menurut Walikota, kedatangan artis TikTok Biensboys di Resto I-Club Kota Madiun hingga menimbulkan kerumunan juga tidak mengantongi izin. Saat ini kasusnya sendiri tengah ditangani oleh Satreskrim Polres Madiun Kota.

"Masalah kasus ini tengah ditangani oleh Ketua III Tim Gugus Tugas. Hasilnya seperti apa, kita tunggu. Tidak ada izin soalnya. Penutupan sementara dilakukan hingga ada status hukum dari pihak Kepolisian, "ungkapnya. 

Selain itu, Walikota juga menghimbau masyarakat kota madiun supaya selalu menaati peraturan serta protokol kesehatan apalagi saat diberlakukannya PPKM di Kota Madiun.

Diberitakan sebelumnya, kasus tersebut mencuat setelah sebuah video yang memperlihatkan kerumunan massa tanpa mengindai peraturan untuk menjaga jarak beredar di sosial media Facebooke. Minggu (24/1/2021). Sehingga mengundang banyak reaksi dari warganet karena bersamaan diberlakukannya PPKM di Kota Madiun. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT