Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Sunday, January 17, 2021

Bukit Suharto, Pesona Keindahan Alam di Perbatasan

Taman Bukit Suharto menjadi tempat favorit
warga sebagai alternatif refreshing (fot: istimewa)
Gemawilis - Bukit Suharto, atau Wisata Taman Bukit Suharto, saat ini menjadi salah satu wisata yang lagi ngetren dan banyak dikunjungi wisatawan. Bukit Suharto dibangun
di komplek hutan Kucur, Kecamatan Badegan, Desa Biting, Kabupaten Ponorogo. Perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Dengan pesona alam yang dimilikinya, kini wisata yang berdiri di petak 137 F wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Badegan dengan luas kurang lebih 8 hektar ini pun dibanjiri para pengunjung sebagai alternatif refreshing pada saat akhir pekan tiba.

Selain memiliki pemandangan alam yang indah berupa pemandangan bukit dan taman yang asri, di taman ini juga berdiri sebuah monumen yang pernah di resmikan oleh Presiden ke 2 Republik Indonesia, yakni HM Suharto pada tahun 1978.

Bukit Suharto dibuka dan diresmikan pada tanggal 25 Desember 2020 tahun lalu, menurut informasi yang kami dapat, pembukaan wisata tersebut juga langsung di hadiri atau diresmikan oleh salah satu anak Pak Suharto.

Letak bukit suharto cukup strategis, dengan akses yang mudah dicari dan gampang untuk dijangkau, karena tempatnya berada di tepi jalan raya utama antara Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Wonogiri. Sementara untuk tiket masuknya pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 7000 per orang dengan tambahan bonus sebotol air mineral.

Dari pantauan tim Gemawilis saat mengunjungi lokasi, Bukit Suharto memiliki area parkir yang cukup luas bersih dan nyaman dengan penataan paving blog dan bangunan gazebo di kanan kiri area parkir sehingga wisatawan bisa beristirahat dengan nyaman saat berkunjung ke taman bukit suharto.

Saat berada di tanan bukit suharto yang tak boleh dilewatkan adalah bagian puncaknya. Karena bukit suharto memiliki pesona pemandangan perbukitan yang hijau memanjakan mata di bagian puncaknya. Wisatawan bebas berfoto dan berjalan-jalan menikmati lokasi di bagian puncak.

Wisatawan asal Dolopo Madiun, Eka Wahyuni yang baru pertama kali berkunjung mengaku sangat tertarik berkunjung usai melihat dari sebuah unggahan media sosial Facebook.

"Sengaja mau kesini sama teman-teman. Mau lihat Bukit Suharto. Habisnya di facebook rame banget. Ya, ternyata memang bagus, alamnya bagus, terus sejuk dan bersih, "ungkap Eka. Minggu (17/1/2021). (Tim/gw)

Topik Lain