Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, January 15, 2021

Benda Mirip Rudal Ditemukan di Madiun, Polisi Segera Amankan TKP

Benda mencurigakan mirip Rudal ditemukan warga,
Polisi segera melakukan identifikasi di lokasi kejadian.
Gemawilis - 
Seorang warga menemukan benda mencurigakan mirip Rudal di
Dusun Temboro, Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Madiun, pada Jumat (15/1/2021).

Mendapat laporan, Kapolsek Wonoasri Iptu Agustinus Dwi Tjahjono bersama anggota segera bergerak untuk mendatangi lokasi (TKP) dimana benda mencurigakan mirip rudal tersebut ditemukan.

Dari hasil Identifikasi dan pengamatan awal terhadap benda mencurigakan mirip rudal yang ditemukan oleh salah satu warga Itu terdapat logo Angkatan Udara Republik Indonesia.

Selanjutnya lokasi penemuan barang tersebut segera di pasang Garis Polisi membentuk parameter sejauh 20 meter sebagai langkah awal untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kemudian Polisi melakukan Koordinasi dengan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (TNI AU) Lanud Iswahjudi. Petugas dari Pom TNI AU Serma Dendi Rahadian kemudian menindaklanjuti penemuan dan selanjutnya benda mirip rudal itu dipindahkan ke Markas Angkatan Udara Iswahjudi.

“Dari hasil koordinasi kami dengan Satpom TNI AU bahwa benda mencurigakan mirip rudal tersebut adalah berjenis BL 25 atau Bom Latih Seri 25 yang tidak berbahaya dan hanya mengeluarkan asap sebagai sarana latihan personel TNI AU. Benda mirip rudal ini juga telah digunakan yang ditandai dengan rusaknya pemicu asap, "Kata Kapolsek Wonoasri.

Kami akan melakukan pendalaman, lanjut Kapolsek, dan pemeriksaan terhadap saudara S sekaligus sebagai pemilik rumah dimana benda mencurigakan tersebut ditemukan, "tambahnya.

Kapolsek Wonoasri  juga menghimbau kepada warga masyarakat apabila menemukan benda yang mencurigakan untuk tidak gegabah dan segera melaporkan kepada pihak berwajib supaya tidak terjadi hal yang tidak di Inginkan. (Humresmd/gw)

BERITA TERKAIT