Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, January 08, 2021

Antisipasi Lonjakan Covid-19, RS Dungus Persiapkan Ruang Isolasi Pasien

Rumah Sakit Dungus mulai persiapkan ruang
isolasi pasien covid-19 di bagian belakang (fot: humkabmad)
Gemawilis - 
Melihat tingginya kasus Covid-19 di Jawa Timur pada akhir-akhir ini, Pemprov Jatim/Pemerintah Kabupaten Madiun mulai mengambil langkah cepat guna mengantisipasi lonjakan pasien terpapar covid-19.


Meski sudah memiliki 2 Rumah Sakit (RS) rujukan, namun hal itu dirasa masih kurang memadai sehingga perlu ada tambahan lagi di wilayah Kabupaten Madiun.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami meninjau RS Dungus Kecamatan Wungu yang saat ini sedang melakukan pembangunan tempat isolasi untuk pasien rujukan covid-19. Kamis (7/1/2021).

"Pembangunan ruang isolasi untuk rujukan pasien covid-19 ini merupakan langkah cepat dari Ibu Gubernur dalam penanganan pandemi di Jawa, "jelas Bupati Madiun.

Sementara itu, Direktur RS Paru Asmaul Husna, mengatakan pembangunan tempat isolasi pasien di Rumah Sakit Dungus berada di bagian belakang RS dan akan dipersiapkan sesuai dengan standart penanganan covid-19.

"Ruang isolasi nanti bentuknya seperti cottage yang bisa menampung sekitar 140 pasien. Ada fasilitas olahraga dan banyak pepohonan rindang, sehingga pasien pasien bisa merasa nyaman untuk meningkatkan kembali imunnya, "ungkap Asmaul Husna.

Bupati menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya dan selalu menaati himbauan Prokes, 3M. "Saya harap masyarakat memahami kondisi saat ini. Kita kekurangan tempat tidur dan ruangan untuk rujukan pasien covid-19. Patuhi protokol kesehatan dimanapun kita beraktifitas, "imbau Bupati. (Tim/gw)