Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Thursday, December 3, 2020

'Tim Covid Hunter' Polres Madiun Akan Bergerak 24 Jam Mendatangi Warga yang Masih Membandel Prokes

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono saat
melaunching Tim Covid Hunter di Lapangan Tribrata.
Gemawilis -
Upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun terus dilakulan. Kamis (3/12/2020), Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono meluncurkan "Tim Covid Hunter" di Lapangan Tribrata Polres Madiun.


Sebanyak 4 mobil operasional terdiri dari 30 personil dari berbagai satuan tugas, Satnarkoba, Satreskrim, Sabhara dan Satintelkam akan diterjunkan Polres Madiun guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun.

Tim Covid Hunter akan bergerak ke semua wilayah di Kabupaten Madiun selama 24 jam untuk menertibkan warga yang masih membandel tidak mematuhi Protokol Kesehatan. Warga yang berkerumun, tidak memakai masker dan tidak menerapkan jaga jarak akan menjadi sasaran Tim Covid Hunter.

Nantinya, menurut Kapolres, Tim Covid Hunter akan ditempatkan dibeberapa titik untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan masyarakat seperti di pasar, tempat wisata, dan tempat-tempat umum yang dirasa dijadikan titik kumpul oleh masyarakat.

”Tim Covid Hunter akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas dalam melaksanakan deteksi serta 3T (Test, Tracking dan Treatmen) kepada masyarakat yang terindikasi Covid-19, "kata AKBP Bagoes Wibisono.

Kapolres menekankan kepada tim apabila ada pasien yang terindikasi Covid 19 namun Isolasi secara mandiri agar dilakukan penjemputan oleh anggota Tim Covid Hunter.

Lebih lanjut AKBP Bagoes Wibisono menambahkan dalam melaksanakan tugas pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, Tim Covid Hunter Akan bertindak tegas. Namun tetap humanis terhadap masyarakat, "tegasnya. (Humresmd/gw)

Rekomendasi