Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, December 15, 2020

Tiga Pilar Desa Bolo Membersihkan Material Tanah Longsor yang Menutup Jalan

Tiga Pilar Desa Bolo bersama warga masyarakat
kerja bhakti membersihkan material tanah longsoran.
Gemawilis -
Akibat tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Madiun beberapa hari terakhir mengakibatkan salah satu jalan yang ada di Desa Bolo, Kecamatan Kare Madiun tertutup material tanah yang diakibatkan oleh longsornya tebing.


Paska longsornya tebing yang menutup akses jalan milik warga itu, Tiga Pilar Desa Bolo segera melakukan evakuasi dengan membersihkan tanah yang menutupi jalan Dusun Bolo - Dusun Jajar. Selasa (15/12/2020) pagi.

Kerja Bhakti pembersihan material tanah di ikuti oleh Bhabinkamtibamas setempat Brigadir Dwi Is, Kades Bolo Jaka Mianto, Babinsa Serka Nur Doliq, BPD dan dibantu oleh masyarakat sekitar.

"Kerja bhakti segera kami lakukan untuk membantu meringankan warga, karena jalan tersebut adalah jalan yang biasa digunakan oleh warga untuk beraktifitas sehari-hari, "ujar Kepala Desa Bolo.

Lebih lanjut Jaka Mianto juga menghimbau agar warga selalu waspada dengan lingkungan. Sebab bulan ini cuaca di wilayah Kabupaten Madiun terutama di Kecamatan Kare tidak menentu, curah hujan tinggi sehingga resiko bencana bisa terjadi kapan saja.

"Curah hujan tinggi, jadi resiko bencana alam bisa terjadi kapan saja. Untuk itu warga harus selalu waspada dan peduli dengan lingkungannya masing-masing. Jika melihat resiko bencana segera melapor ke ketua lingkungan agar bisa segera di minimalisir, "imbaunya. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT