Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, December 10, 2020

Teh Rambut Jagung, Resep Ampuh Negeri China Bermanfaat untuk Menangkal Berbagai Penyakit

Teh rambut jagung bermanfaat untuk
kesehatan dapat mengatasi berbagai penyakit (fot: ilustrasi)
Gemawilis - 
"Kejarlah ilmu ke negeri China" begitu kata pepatah mengajari kita. Seperti kita tau China sangat terkenal dengan tabib dan ilmu pengobatan tradisionalnya yang sudah mendunia.


Nah, salah satu resep minuman yang banyak manfaatnya dan bahannya juga banyak di Indonesia adalah Teh Rambut Jagung.

Lewat salah satu awak media (gemawilis) yang sekarang lagi ada di Hongkong akan mengenalkan beberapa manfaat tentang teh yang berasal dari limbah rambut jagung yang biasanya di Indonesia banyak di cuekin atau dibuang begitu saja.

Tak hanya di China, bahkan suku asli Amerika pun telah mengunakan sutra rambut jagung selama berabad abad untuk keperluan penyembuhan dan pengobatan.

Perlu diketahui, penelitian mengatakan rambut jagung mengandung stigmaterol dan sitosterol. Zat stigmaterol dan sitosterol efektif untuk mencegah penyakit jantung dan kolesterol tinggi. Asam nabati yang tinggi dapat meningkatkan kondisi mulut dan kulit menjadi lebih baik.

Manfaat lain dari teh rambut jagung untuk kesehatan antara lain untuk mengatasi nyeri sendi, hidung tersumbat, melindungi saluran kemih, mengatur tekanan darah tinggi, untuk detok dalam tubuh, meringankan sakit kepala, menurunkam berat badan, mencegah batu ginjal dan masih banyak lagi.

Sementara, untuk pengolahan dalam pembuatan teh rambut jantung pun prosesnya sangat mudah, yaitu cukup dengan merebus rambut jagung yang masih segar beberapa menit hingga air berubah menjadi kekuningan kemudian ditambahkan perasan air lemon. Biarkan hingga suam dan teh rambut jagung bisa dinikmati.

Anda juga bisa menyimpan rambut jagung dengan mengeringkannya kemudian tinggal menyedu dengan air panas ketika ingin menikmatinya. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat untuk kesehatan dan jatuh cinta dengan rasanya. (En Bundanya/gw)

BERITA TERKAIT