Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, December 14, 2020

Tak Kuat Menahan Air Hujan, Pagar Sekolah SMPN 1 Kare Ambrol

Hujan deras sekitar 7 jam menggerus pagar SMPN 1 Kare
material longsoran menutup sebagian Jalan Raya Gemarang.
Gemawilis - 
Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Kecamatan Kare, bahkan merata di seluruh Kabupaten Madiun, mengakibatkan pagar Sekolah SMPN 1 Kare Longsor.


Pagar Sekolah yang terletak di Jalan Raya Gemarang tepatnya di Dusun Selaji Desa Randualas Kacamata Kare itu tak kuat menahan air hujan, setelah hujan kurang lebih sekitar selama 7 jam mengguyur wilayah Kabupaten Madiun pada Minggu (13/12/2020). Sehingga tanah terkikis air dan pagar ambrol tergerus air hujan.

Peristiwa ambrolnya pagar tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah, Mariadi. Ia mengatakan bangunan Laboratorium Bahasa juga terancam karena persis berada diatas pagar longsor terebut.

Akibat dari bencana trsebut, material berupa tanah dan batu menutup sebagian Jalan Raya Kare - Gemarang. Untuk membersihkan material longsoran pihak sekolah pun harus menunggu kendaraan berat milik Dinas Pekerjaan Umum.

Sementara itu, Camat Kare Tarnu Ashidiq, mengatakan sudah berkordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun terkait penanganan bencana tersebut.
 
"Sudah kordinasi dengan BPBD terkait penanganannya. Laboratorium Bahasa sebaiknya dikosongkan dan jangan digunakan dulu untuk menghindari resiko, karena curah hujan sepertinya masih tinggi, "ungkapnya. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT