Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, December 25, 2020

Sinergitas TNI-Polri dan Banser Dalam Pengamanan Ibadah Natal di Kecamatan Kare

Beri rasa aman jemaat Gereja di wilayah
Kecamatan Kare, TNI-Polri dan Banser kompak.
Gemawilis - 
Pemgamanan dilakukan anggota Polsek Kare di sejumlah Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Kare, Madiun. Sterilisasi juga dilakukan sebelum perayaan Natal 2020 berlangsung, sehingga para jemaat Gereja merasa nyaman saat melakukan rangkaian ibadah Natal.


Selain pengamanan dari kepolisian dan TNI, pengamanan perayaan Natal di Kecamatan Kare juga datang dari Banser. Hal tersebut seperti terlihat pada saat pengamanan rangkaian Ibadah perayaan Misa Natal di Gereja GKJW Pepathan Golang di Desa Kuwiran, Jumat (25/12/2020).

Sejumlah personel baik dari TNI-Polri nampak bersinergi dengan Banser dalam menggelar pengamanan kegiatan ibadah Natal 2020.

Kapolsek Kare IPTU Suprapto, mengatakan kegiatan pengamanan dilakukan di semua Gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Kare.

"Untuk memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat, sehingga saudara-saudara kita umat Kristiani bisa menjalankan ibadah dengan baik dan lancar, "ungkap IPTU Suprapto.

Menurut Kapolsek, kegiatan ibadah Natal dengan tema "Mereka Akan Menamainya Imanuel” di Gereja dibagi menjadi dua shif yaitu pagi dan siang hari untuk menghindari bertumpuknya jemaat.

"Hari ini puncak dari pada perayaan ibadah Natal sehingga perlu adanya pengamanan yang lebih maksimal. Kegiatan ibadah dibagi dua shif pagi dan siang untuk menghindari resiko ancaman Covid-19. Untuk pengamanan kami dibantu dari TNI dan Banser, "ungkap IPTU Suprapto. (Tim/gw)