Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, December 30, 2020

Pedagang Pasar Dungus di Rapid Test Massal untuk Mendeteksi Pencarian Kontak Erat Pasien Sebelumnya

Pedagang Pasar Dungus jalani Rapit Test massal
untuk mendeteksi kontak erat dari pasien sebelumnya.
Gemawilis - 
Menyusul adanya salah seorang pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19,
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Madiun melaksanakan pendampingan Tracking dan Rapid Test massal yang dilakukan oleh tenaga medis kepada para pedagang di Pasar Dungus, Madiun. Rabu (30/12/2020).

Dilakukannya tracking dan rapid test massal di pasar yang terletak di perbatasan antara Kecamatan Dagangan dan Kecamatan Wungu (masuk Desa Banjarsari Kulon Dagangan) itu untuk mendeteksi pencarian kontak erat dari salah seorang pedagang yang sebelumnya terkonfirmasi positif suspect Covid-19.

“Kita hanya mendampingi, supaya kegiata berjalan aman dan lancar. Yang punya wewenang untuk memeriksa adalah para tenaga medis yang memiliki kompetensi dibidangnya, "tutur Aipda Hariono Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari Kulon.

Rencana, setelah dilakukan rapid test terhadap para pedagang yang hasil rapid nya menunjukkan reaktif, nantinya pedagang akan diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 2 minggu atau 14 hari. Kemudian Pasar akan ditutup sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan untuk dilakukan sterilisasi agar virus tidak semakin menyebar lebih jauh

Pasien suspect Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun pada beberapa hari ini menunjukkan angka peningkatan. Sehingga pencegahan pun harus dilakukan secepatnya. Oleh karena itu Bhabinkamtibmas bersama dengan gugus Tugas Covid-19, BPBD Desa serta Dinkes melakukan tracking kepada seluruh pedagang untuk menghentikan penyebaran virus Corona. (Humresmd/gw)


BERITA TERKAIT