Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, December 25, 2020

Pastikan Nataru Aman, Ini yang Dilakukan Kapolres dan Bupati Madiun Malam-Malam

Kapolres, Bupati, dan Forkopimda Kab. Madiun
saat melakukan pengecekan di salah satu Gereja.
Gemawilis - 
Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami melakukan pengecekan langsung Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2020 di Pos Pam Dumpil, Kecamatan/Kabupaten Madiun dan
Pos Pam Taman Asti Caruban, Kecamatan Mejayan. Kamis (24/12/2020) malam.

Pengecekan Pos Pam yang dilakukan oleh dua pejabat tinggi di Kabupaten Madiun tersebut terkait pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Pada Nataru tahun ini sendiri tim gabungan yang diterjunkan sebanyak 374 personel, masing-masing berasal dari TNI, Polri, dan Pemkab Madiun.

Para petugas gabungan itu akan ditempatkan di tujuh titik pos pengamanan dan pelayanan. Lokasinya seperti di pintu keluar jalan tol ruas Ngawi-Kertosono wilayah Dumpil, rest area jalan tol di wilayah Kecamatan Saradan, dan depan Waduk Bening Widas, Saradan.

AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, untuk mensukseskan Operasi Lilin Semeru 2020, Polres Madiun bersama TNI dan Instansi Pemkab Madiun telah melaksanakan pengamanan di sejumlah titik-titik yang ada di Kabupaten Madiun.

“Kita pastikan nataru di Kabupaten Madiun benar-benar aman dan kondusif. TNI Polri bersama pemerintah daerah didukung elemen masyarakat saling bersinergi. Kami berharap masyarakat berperan bersama-sama menjaga Kamtibmas dan menerapkan prokes, "ungkap Perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2000 itu.

Selain melihat kesiapan Pos Pam, Kapolres dan Bupati bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Madiun juga melaksanakan pengecekan di sejumlah Gereja, salah satunya yakni Gereja Katolik Santa Maria Assumpta Caruban, Mejayan.

Kepada pengurus Gereja, baik pihak Polres maupun Forkopimda berpesan supaya pihak gereja menyiapkan tempat cuci tangan, tempat duduk dengan jarak dan mengimbau kepada para jemaat untuk selalu menerapkan Prokes saat melaksanakan rangkaian ibadah Natal. (Humresmd/gw)