Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, December 15, 2020

Muspika Kecamatan Kare Kerja Bhakti Membersihkan Material Longsoran Pagar SMP Negeri 1 Kare

Jajaran Muspika Kecamatan Kare lakukan
kerja bhakti membersihkan puing-puing longsoran.
Gemawilis - 
Usai roboh karena tak kuat menahan beban yang diakibatkan oleh hujan deras, jajaran Muspika Kecamatan Kare bersama pihak sekolahan dan dibantu oleh warga masyarakat melakukan kerja bhakti memmbersihkan puing-puing material pagar sekolah SMP Negeri 1 Kare. Selasa (15/12/2020) pagi.


Kerja bakti dilaksanakan dengan membersihkan material longsoran pagar berupa batu dan tanah yang menutup sebagian bahu jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan serta menutup bekas longsoran menggunakan terpal agar tidak terjadi longsor susulan jika hujan kembali datang.

Camat Kare Tarnu Ashidiq mengatakan kerja bakti dilakuka sebagai bentuk ketanggapan jajaran Muspika Kecamatan dalam mendukung penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Madiun. 

"Untuk mendukung penanggulangan bencana kita memang harus cepat merespon apa yang terjadi di lapangan, sehingga resiko terjadinya bencana yang lain bisa di minimalisir. Hari ini kita bersama-sama laksanakan kerja bakti dengan ikhlas untuk membersihkan longsoran pagar SMPN 1 Kare, "ungkap Tarnu Ashidiq.

Sementara itu, Kapolsek Kare IPTU Suprapto menghimbau agar warga selalu waspada karena curah hujan tinggi pada akhir-akhir ini. Pihaknya menghimbau supaya warga selalu meningkatkan kewaspadaan dilingkungannya masing-masing.

"Curah hujan tinggi resiko bencana bisa terjadi kapan saja, masyarakat sebaiknya berhati-hari dan selaku waspada terutama saat beraktifitas di luar rumah. Jika melihat resiko bencana dilingkungan segera melapor kepada ketua lingkungan agar segera bisa di antisipasi bersama-sama, "imbaunya.

Dikabarkan sebelumnya, pagar SMP Negeri 1 Kare yang beralamat di Jalan Raya Gemarang Desa Randualas mengalami kerusakan pada pagar bagian depan karena tak kuat menahan dasarnya air hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Kare pada Minggu (13/12), akibatnya tanah longsor sehingga pagar ambruk dan material menutupi bahu jalan. (EY/gw)