Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, December 26, 2020

Mini Talk Show Ibu Ketua PKK se Desa Kare, Camat Kare Memberi Pesan

Mini Talk Swoh PKK Desa Kare.
Mini Talk Swoh PKK Desa Kare.
Mini Talk Swoh PKK Desa Kare.
Penyemprotan bersama BPBD Kab. Madiun.
Giat Mini Talk Swoh PKK Desa Kare.
scrool ke atas untuk melihat foto giat.
Gemawilis - Camat Kare Tarnu Ashidiq, M.Si, menghadiri Mini Talk Swoh, yang digelar bersama Ibu Ketua Posyandu se Desa Kare dalam rangka Cipta Kondisi agar para kader posyandu di Kecamatan Kare dapat turut serta berperan dalam upaya bersama memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Desa Kare. Sabtu (26/12/2020).

Acara Mini Talk Swoh yang diadakan di Balai Pertemuan Aswin Loka Dusun Suweru Desa Kare itu bertujuan untuk mendukung upaya bersama membangun kemandirian masyarakat dalam membudayakan kesadaran individu dalam mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan sebagai wujud nyata mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid 19.

Dengan segera terbangunnya kesadaran dan kemandirian setiap individu masyarakat dalam mematuhi dan membangun budaya tertib protokol kesehatan, diharapkan segera diikuti kembalinya upaya bersama membangun pulihnya geliat kemandirian ekonomi masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

Sementara dalam kesempatan itu Camat Kare juga berpesan kepada peserta Mini Talk Swoh terkait libur Tahun Baru 2021, supaya masyarakat tidak menggelar acara yang bersifat pengumpulan massa.

"Ditengah pandemi covid 19 yang belum menunjukkan tanda-tanda akan reda, sebaiknya kita selalu berhati-hati. Malam tahun baru cukup tinggal di rumah, momen itu mungkin dapat kita digunakan untuk menuangkan dan membangun harmoni dan bahagi bersama kelurga, "kata Camat Kare.

Selain itu, Tarnu Ashidiq juga menambahkan warga dapat melakukan aktivitas bermanfaat bersama keluarga seperti berdoa agar tahun depan lebih baik dari pada tahun ini, daripada keluar dan membahayakan kesehatannya.

Usai menghadiri Mini Talk Swoh bersana Ibu Ketua PKK se Desa Kare, agenda salah satu Alumni Program Pasca Sarjana Unair Surabaya tersebut tak selesai begitu saja. Camat Kare selanjutnya melakukan koordinasi dengan beberapa tokoh masyarakat dan perguruan pencak silat yang ada di wilayah Desa Kare agar turut serta mendukung upaya memutus matarantai penyebaran covid 19 di Kare.

Tak selesai sampai disitu dan seperti tak ada lelah, Camat Kare selanjutnya ikut melakulan penyemprotan cairan disinfektan bersama BPBD Kabupaten Madiun dan relawan Desa Kare disalah satu rumah warga.

Camat Kare mengatakan, dengan partisipasi dan kerjasama semua elemen masyarakat yakin Desa Kare aman dari ancaman wabah Covid-19. Karena dengan segera terbangunnya kesadaran dan kemandirian setiap individu dalam mematuhi dan membangun budaya tertib proyokol kesehatan, diharapkan segera diikuti kembalinya upaya bersama dalam membangun pulihnya geliat kemandirian ekonomi masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

"Dengan partisipasi dan kerjasama semua elemen masyarakat yakin Desa Kare aman. Selamat menyongsong Tahun Baru 2021 untuk semua warga masyarakat, semoga perjalanan satu tahun yang akan datang semakin mantab, lancar, dan berkah untuk semuanya, "pungkas Camat Kare. (Tim/gw)