Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, December 24, 2020

Malam Tahun Baru, Walikota Madiun: Jalan-Jalan Boleh, Tapi Tidak Boleh Membawa Kendaraan

Pemkot Madiun, malam pergantian tahun 2021
tidak ada perayaan di pusat Kota, jam malam dibatasi.
Gemawilis - 
Tidak mau kecolongan dan menjadikan penyebaran virus covid-19 semakin meluas, Pemerintah Kota Madiun mengeluarkan kebijakan tidak menggelar perayaan pada malam pergantian tahun 2021.


Tak hanya itu, Pemkot Madiun juga akan memberlakukan kembali jam malam, akses masuk ke kota Madiun juga akan ditutup mulai pukul 22.00 Wib. Pemberlakuan jam malam ini baik untuk masyarakat maupun pedagang.

Sementara surat edaran terkait pembatasan waktu berjualan bagi pedagang juga sudah diedarkan. Kegiatan jual-beli hanya sampai pukul 22.00 mulai 23 Desember sampai 4 Januari 2021 mendatang.

Walikota menegaskan kebijakan tersebut dilakukan guna mengantisipasi lonjakan pengunjung pada malam tahun baru yang masuk ke Kota Madiun sebagai upaya untuk menekan angka penularan virus Covid-19.

"Malam tahun baru tidak ada perayaan. Warga diminta di rumah saja, "katanya, Rabu (23/12/2020).

Jalan Pahlawan, atau Pahlawan Street Center akan ditutup mulai pukul 20.00 WIB. Semua kendaraan dilarang melintas di jalan protokol tersebut mulai pukul 8 malam.

"Mulai jam delapan malam semua kendaraan dilarang masuk. Jalan-jalan boleh, tapi tidak boleh membawa kendaraan, "tegas H. Maidi.

Selain itu, Maidi berharap perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Kota Madiun dapat berjalan lancar, masyarakat Kota Madiun tetap mematuhi aturan agar tidak menimbulkan klaster penyebaran covid-19 di Kota Madiun. (Tim/gw)