Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Tuesday, December 29, 2020

Jelang Tahun Baru Ribuan Miras Dimusnahkan di Kabupaten Madiun

Khaji Mbing saat ikut dalam kegiatan
pemusnahan ribuan miras di Lapangan Tribrata.
Gemawilis - 
Usai press release deretan kasus yang terjadi sepanjang Tahun 2019-2020,
Polres Madiun bersama Forkopimda Kabupaten Madiun melakukan pemusnahan masal ribuan liter miras di Lapangan Tribrata Polres Madiun. Senin (29/12/2020).

Ribuan miras yang dimusnahkan itu merupakan barang bukti dari hasil Operasi Cipta Kondisi di wilayah Kabupaten Madiun selama beberapa bulan.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan pemusnahan miras yang dilakukan itu sebagai bentuk komitmen Polri dalam menekan peredaran miras di Kabupaten Madiun, terutama dikalangan remaja dan anak muda.
 
"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat aman tenang dan nyaman tanpa minuman keras, "ungkap Kapolres.

Ribuan miras yang dimusnahkan diantaranya adalah jenis arak jowo berjumlah 80 jerigen (2.250 liter), 306 botol besar (459 liter), 38 botol kecil (19 liter). Sedangkan jenis lainnya yakni, 32 bir dan draft beer 10 botol ukuran 620 ml, anggur kolesom 4 botol ukuran 620 ml, dan bir Lager 4 botol ukuran 950 ml.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami yang juga hadir dalam kegiatan tersebut pihaknya sangat mengapresiasi pemberantasan miras dan narkotika yang dilakukan oleh jajaran Polres Madiun di wilayah Kabupaten Madiun.

“Miras dapat menjadi sumber terjadinya ancaman Kamtibmas yang bisa dilakukan oleh anak-anak kita, atau warga masyarakat kita yang mengkonsumsinya sehingga bisa berdampak buruk pada lingkungan, "ungkap Bupati yang akrab disapa Khaji Mbing itu. (Tim/gw)

Rekomendasi