Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, December 31, 2020

Jelang Pergantian Tahun 2021, Operasi Skala Besar Jam Malam Digelar Muspika Kecamatan Kare di 3 Zona

Operasi akan dilakukan hingga jam 04.00 Wib
di seluruh wilayah Hukum Polsek Kare, Petugas akan keliling.
Gemawilis - 
Menindaklanjuti Rapat Koordinasi (Rakor) pada (28/12) lalu di Pendopo Kecamatan Kare terkait Pen
ingkatan Prokes dan Pengamanan Tahun Baru 2021 diwilayah Kecamatan Kare, dan mengacu pada Maklumat Kapolri RI, SE Gubernur Jatim, dan SE Bupati Madiun, Muspika Kecamatan Kare menggelar Operasi Gabungan Jam Malam. Kamis (31/12/2020) malam.

Operasi diawali dengan apel petugas gabungan di halaman Polsek Kare. Selanjutnya sasaran operasi jam malam dibagi menjadi 3 Zona, yakni Zona Selatan (Bolo, Bodag, Kepel), Zona Tengah (Kare, Kuwiran, Randualas), dan Zona Utara (Cermo, Morang).

"Kita jalankan instruksi pusat dan sesuai yang sudah disepakati. Berdasarkan maklumat Kapolri, SE Gubernur Jatim, dan SE Bupati Madiun kita laksanakan operasi jam malam pada pergantian tahun baru ini. Jam malam dibatasi, kita pantau dari jam 20.00 - 04.00 Wib, warga masyarakat tidak boleh menggelar acara tahun baru seperti konvoi, pesta kembang api dan berkerumun, "ungkap Kapolsek Kare Iptu Suprapto, S.H.

Sementara jalannya Operasi yang digelar oleh petugas gabungan sampai berita ini diturunkan pukul 22.00 Wib berjalan lancar, warga yang kedapatan berkumpul dibeberapa titik seperti warung, dan tempat tongkrongan lainnya pada malam tahun baru 2021 ini langsung di peringatkan untuk segera membubarkan diri.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur sendiri telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 736/24068/013.4/2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan pada Pelaksanaan Kegiatan Libur Tahun Baru 2021 di Jawa Timur. Dalam SE itu mengatur lima hal terkait pelaksanaan kegiatan libur tahun baru. Yakni, peningkatan penerapan protokol kesehatan, melakukan pembatasan kegiatan masyarakat yang menimbulkan keramaian dan kerumunan, menerapkan pengaturan jam malam dimulai pukul 20.00 sampai 04.00, melakukan pengawasan berkoordinasi, dan penerapan sanksi pidana bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19.

Camat Kare Tarnu Ashidiq yang turun langsung memimpin jalannya Operasi mengatakan tingginya penyebaran Covid-19 yang belakangan angka penularannya kembali naik di Kabupaten Madiun harus di pahami oleh masyarakat. Oleh sebab itu sosialisasi akan terus di lakukan oleh pihak Muspika Kecamatan Kare untuk memutus mata rantai covid-19 di wilayah Kecamatan Kare.

"Warga harus sadar, ancaman Covid ini benar-benar nyata. Malam ini kami akan lakukan patroli sampai pagi. Ada 3 zona, masing-masing petugas sudah kami tempatkan di lokasi. Petugas akan keliling di semua wilayah Kecamatan Kare. Tahun ini menjadi pembelajaran kita bersama. Ini tahun pandemi. Mari kita menahan diri untuk mencegah penularan dan perbanyak doa agar Covid-19 bisa segera reda, "imbau Camat Kare. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT