Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, December 21, 2020

Jelang Nataru, Bupati dan Kapolres Madiun Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020

Kapolres, Danramil 0803, dan Bupati Madiun
cek kesiapan personel Operasi Lilin di Lapangan Tribrata.
Gemawilis - 
Bupati Madiun Ahmad Dawami memimpin Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan oleh Polres Madiun di Lapangan Tribrata Mapolres Madiun. Senin (21/12/2020) pagi.


Apel Gelar Pasuan yang digelar oleh Polres Madiun itu dalam rangka kesiapan akan dilaksanakannya Operasi Lilin Semeru 2020 terkait pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, baik aspek personel maupun sarana prasana serta keterlibatan unsur terkait TNI, Polri, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainya.

Bupati Madiun, memimipin apel di Lapangan Tribrata di dampingi Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono dan Danramil 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles.

Dalam kesempatan itu, Bupati Madiun membacakan arahan dari Kapolri, pertama menekankan pada peserta apel untuk menyiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan, kedua perserta untuk melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang pada masyarakat, ketiga tingkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi aksi teror dan kriminalitas, keempat lakukan pengamanan secara humanis dan profesional, kelima melakukan penegakan hukum yang profesional dan proporsional, keenam memantabkan kerja sama dan sinergitas antar instansi dan yang terakhir peserta apel untuk selalu menjadi contoh dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono berharap masyarakat ikut mendukung dalam menjaga situasi kamtibmas agar wilayah Kabupaten Madiun tetap aman dan kondusif saat Nataru.

"Masyarakat harus proaktif melaporkan jika dilingkungan terdapat sesuatu yang mencurigakan. Seluruh peserta pengamanan harus dapat bersinergi dalam Operasi Lilin ini untuk mengamankan dan menegakkan Protokol Kesehatan Covid-19, "ungkap Kapolres.

Selain itu, AKBP Bagoes Wibisono juga mengintruksikan kepada seluruh peserta untuk melakukan pengamanan secara profesional dan humanis, memberikan pelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system. (Humresmd/gw)