Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, December 18, 2020

Jauhkan Bencana, PSHWTM Sub Ranting Kepel Peduli Lingkungan di Desa Kepel Kecamatan Kare

Anggota PSHWTM Sub Ranting Kepel gotong royong
peduli lingkungan untuk mencegah terjadinya bencana.
Gemawilis - 
Musim penghujan menjadi salah satu tantangan bagi masyarakat, terutama bagi warga yang berdomisili di daerah rawan bencana baik dataran rendah maupun yang ada di dataran tinggi.


Curah hujan tinggi, jika air tidak di kelola atau tidak di antisipasi dengan baik akan menyebabkan banjir bagi daerah yang lebih rendah. Selain itu juga akan mendatangkan bencana seperti tanah longsor di daerah dataran tinggi, karena resapan air terganggu. Hal tersebut tentunya akan membahayakan dan merugikan masyarakat itu sendiri.

Menanggulangi hal itu, anggota Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHWTM) Sub Ranting Kepel, Desa Kepel Kecamatan Kare Madiun mengadakan kegiatan peduli lingkungan, yakni dengan bergotong royong membersihkan sampah dan semak di jalan. Jumat (18/12/2020) pagi.

Ketua PSHWTM Sub Ranting Kepel, Mas Leyan mengatakan kerja bakti yang dilakukan oleh siswa dan warga PSHWTM tersebut melibatkan semua anggota PSHW Sub Ranting Kepel.

"Untuk menjaga lingkungan biar bersih dan nyaman anggota kita arahkan, kita gerakkan, untuk jadi orang yang peduli, peduli sama lingkungan dan peduli sesama umat, "ungkapnya.

Selain membersihkan pinggiran jalan, anggota PSHWTM Sub Ranting Kepel juga membersihkan sampah daun kering yang menutup saluran air. Sehingga saat hujan turun air bisa mengalir lancar dan tidak tersumbat, air hujan meresap ke tanah dengan baik sehingga resiko bencana bisa diperkecil.

"Dengan peduli lingkungan, setidaknya resiko bencana bisa kita perkecil. Lingkungan yang bersih tentunya juga akan menghindarkan masyarakat dari berbagai penyakit termasuk bencana alam seperti tanah longsor, "pungkas Ketua PSHWTM Sub Ranting Kepel. (Dian P/gw)