Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, December 16, 2020

Inilah 3 Tokoh Indonesia yang Masuk Top 50 Tokoh Muslim Berpengaruh Tahun 2021 di Dunia

Ilustrasi fot themuslim500.
Gemawilis - Baru-baru ini situs
themuslim500.com, merilis 500 Tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia (The World’s Most Influential Muslims) edisi 2021.

Dalam publikasinya, ada 4 Tokoh Indonesia yang masuk dalam daftar Top 50 Tokoh berpengaruh di dunia. Salah satunya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali masuk dalam daftar 50 Muslim Paling Berpengaruh.

Tahun ini Jokowi menempati peringkat ke 12, naik satu peringkat dari tahun sebelumnya yang berada di peringkat ke 13.

Bahkan Presiden Joko Widodo masuk daftar tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia versi The Muslim 500 sejak tahun 2015.

Dalam keterangannya, The Muslim 500 menuliskan Jokowi masih terbukti di dukung oleh mayoritas rakyat Indonesia setelah kembali memenangkan pemilihan umum dengan perolehan 55,5 persen suara.

Selain Ir. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia yang Masuk daftar 50 tokoh Muslim berpengaruh di dunia peringkat ke 12, di peringkat ke 18 juga ada Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj Ketua Umum PBNU.

Selanjutnya adalah Habib Luthfi Bin Yahya, Rais 'Aam Idarah Aliyah Jam'iyah Ahli Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah yang berada di peringkat ke 32 Tokoh berpengaruh di dunia versi themuslim500. (Tim/gw)