Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Tuesday, December 15, 2020

Google Ungkap Biang Kerok Youtube dan Layanan Lainnya Tumbang Bersamaan

Ilustrasi gambar: pixaby
Gemawilis - 
Beberapa produk layanan milik google p
ada Senin (14/12/2020) sore sempat down. Sehingga banyak pengguna diseluruh dunia yang mengeluhkan atas kejadian tersebut.

Layanan seperti You Tube dan Gmail tidak bisa diakses dan lumpuh total secara bersamaan. Terkait tumbangnya google, pihak google akhirnya berhasil mengungkap biang kerok kejadian itu.

Selain dua aplikasi diatas, layanan milik google lainnya yang ikut down secara bersamaan adalah Google Slides, Google Form, Google Docs, Google Sheets, Google Classroom, Google Drive, dan Google Meets.

Dikutip dari laporan Guardian dan CNBC Indonesia, Selasa (15/12/2020). Juru bicara Google mengungkapkan YouTube, Gmail dan layanan produk lainnya tumbang disebabkan karena kegagalan alat otentifikasi perusahaan.

Alat tersebut berfungsi untuk mengatur cara pengguna masuk ke layanan yang dijalankan oleh google dan developer pihak ketiga. Seharusnya alat internal perusahaan mengalokasikan ruang penyimpanan yang cukup ke layanan yang menangani otentifikasi namun tampaknya tugas ini gagal dilakukan yang berarti sistem mengalami crash.

"Hari ini pada pukul 3.47 pagi (Pacific Time), Google mengalami gangguan sistem otentifikasi selama 45 menit karena masalah kuota penyimpanan internal. Kami akan melakukan peninjauan tindak lanjut secara menyeluruh untuk memastikan masalah ini tidak terulang di masa mendatang, "ungkap Juru bicara Google seperti yang diberitakan oleh CNBC Indonesia. (Tim/gw)

Rekomendasi