Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Friday, December 11, 2020

Giat Mitigasi Bencana Penanaman Pohon Penghijauan di Wana Wisata Selo Gedong Desa Bodag

Giat Mitigasi Bencana Penanaman Pohon di
Sumber Mata Air, Wana Wisata Selo Gedong, Desa Bodag.
Gemawilis - 
Musim tanam bersamaan musim penghujan di tahun ini menjadi momen tepat untuk kembali menghijaukan alam. Dan hal itu tidak disia-siakan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Bodag.


Pemdes Bodag bekerjasama dengan TNI-Polri, Perhutani, Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan, Tokoh Masyarakat, Orari Kabupaten Madiun serta didukung pecinta alam dan dinas terkait lainnya melakukan Giat Mitigasi Bencana.

Giat Mitigasi Bencana tersebut dilakukan dengan Penamanan Pohon Penghijauan di Wana Wisata Selo Gedong, Desa Bodag, Kecamatan Kare Madiun. Jumat (11/12/2020) pagi.

Kepala Desa Bodag, Dangkung mengatakan penanaman pohon tersebut dilakukan guna menjaga alam agar kedepan dapat mencegah terjadinya erosi atau pengikisan tanah, juga untuk mengatur sistem air.

“Kita melakukan penanaman pohon pada hari ini untuk menjaga alam, dan bukan hanya kita saja yang dapat menikmati hasilnya, namun anak cucu kita kelak juga akan merasakan manfaat dari kegiatan yang kita laksakan sekarang, "ungkap Kepala Desa Bodag.

Selain itu Kades Bodag juga menambahkan mengingat musim penghujan sudah datang, pihaknya menghimbau agar warga selalu waspada akan bencana alam terutama bencana angin dan pohon tumbang. (S/Tim/gw)

Topik Lain