Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, November 10, 2020

Walikota Madiun Lepas Keberangkatan Kader GP Ansor Jalan Kaki Madiun - Banyuwangi

Apel GP Ansor dan Walikota Madiun.
Gemawilis - Orang nomor satu di Kota Madiun, H. Maidi melepas aksi salah satu warganya Eko Hadi Susilo dari
halaman Masjid Agung Baitul Hakim, Kota Madiun, tepat dengan Peringatan Hari Pahlawan. Selasa (10/11/2020).

Eko Hadi Susilo, kader GP Ansor Kota Madiun itu akan menjalankan aksinya dengan berjalan kaki Madiun - Banyuwangi dengan jarak lebih dari 423 kilometer untuk napak tilas dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Sumpah Pemuda dan Hari Santri.

Walikota Madiun mengatakan perjalanan Kader GP Ansor dari Kota Madiun ke Banyuwangi itu sangat luar biasa. Ia mengapresiasi apa yang dilakukan warga Jalan Sarana Mulya RT 5/2, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun itu.

Selain itu, pihaknya juga meminta semua pihak untuk mendukung aksi pria 52 tahun tersebut agar aksinya bisa berhasil dan selamat sampai tujuan.

‘’Eko mengingatkan beratnya perjuangan para pahlawan dulu. Ketika transportasi sulit mereka harus berjalan kaki untuk berperang. Ada banyak sikap pahlawan yang bisa kita teladani. Salah satunya, semangat membara pantang menyerah. Keteladanan para pahlawan tolong dijalankan, tunjukkan aku orang Madiun dan aku yang terbaik, tunjukkan aku Banser Kota Madiun yang terbaik, "ungkap Walikota.

Lebih lanjut Walikota juga meminta kepada GP Ansor dan Banser NU Kota Madiun untuk menjadi contoh bagi masyarakat dalam semangat rela berkorban seperti para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Bangsa.

Diberitakan sebelumnya seorang warga Kota Madiun melakukan aksi berjalan kaki dari Madiun ke Banyuwangi dengan tujuan napak tilas memperingati Hari Pahlawan, Sumpah Pemuda dan Hari Santri. Ia akan menempuh jarak kurang lebih sekitar 400 Km dengan waktu sekitar 15 hari. (Tim/gw)