Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, November 30, 2020

Walikota Madiun: Kalau Siang Sejuta Bunga Kalau Malam Sejuta Lampu

Walikota Madiun H. Maidi bersama panitia
saat memberi sambutan di event lomba burung berkicau.
Gemawilis - 
Untuk mendongkrak kembali perkonomian ditengah pandemi Covid-19, Pemerintahan Kota Madiun terus melakukan berbagai upaya dalam mengembalikan perputaran roda-roda ekonomi semakin baik.


Salah satu upaya tersebut selain lewat dunia pariwisata dan industri Umkm, Walikota Madiun H. Maidi juga memfatalitasi para pelaku dunia kreatif yakni penggemar burung berkicau untuk menggelar lomba tingkat nasional di Taman Lalu Lintas Sunday Market Kota. Minggu (29/11/2020.

Ribuan penggemar burung dari berbagai kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Jogyakarta, Semarang bahkan ada yang datang dari luar Pulau Jawa, Jambi, serta kota-kota terdekat sekitar Kabupaten Madiun. Kicau mania tumplek blek meramaikan gelaran lomba yang bertajug Madiun Kota Sejuta Bunga.

Dalam sambutannya Walikota Madiun menegaskan kegiatan event di Kota Pendekar tak boleh meninggalkan protokol kesehatan. Selain itu H. Maidi bersama rombongan juga membagikan masker kepada peserta dan pengunjung yang datang.

"Angka penyebaran Covid-19 di Kota Madiun paling terendah di Jawa Timur. Namun semua harus tetap berjalan secara seimbang. Ekonomi tetap berjalan tetapi protokol kesehatan tidak boleh ditinggalkan, "ungkap H. Maidi.

Selain itu, Walikota juga menambahkan kalau pandemi sudah lewat, di Kota Madiun akan banyak event. Tak menutup kemungkinan event malam hari juga akan banyak digelar untuk menyambut kota sejuta lampu.

"Kota Madiun memiliki konsep kota sejuta bunga kala siang dan kota sejuta lampu kala malam. Kalau Korona sudah berlalu akan kita coba event malam hari untuk menyambut kota sejuta lampu, "ungkap Walikota. (Wj/gw)