Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, November 20, 2020

Viral, Bunga Mirip Virus Corona, Mungkinkah Jadi Trend Baru?

Nauclea Orientalis mendadak jadi viral
banyak yang bilang mirip virus Corona (fot: google)
Gemawilis - 
Sekilas bentuk bunga ini memang mirip dengan virus Covid-19 meski tak mirip seratus persen. Setelah mendadak viral di media sosial, informasi dari media setempat,
 kini banyak orang yang datang untuk mengabadikan dengan cara berselfie di dekat pohon bunga tersebut.

Orang setempat menyebutnya Pohon Gempol. Bunga dari pohon gempol ini mempunyai dominasi warna kuning dan terdapat serat-serat bunga yang menjulur keluar, berbentuk bulat mirip buah rambutan.

Menurut warga yang tinggal di sekitar lokasi, pohon gempol atau Nauclea Orientalis ini sudah ada sejak dulu, sekitar 30 tahun yang lalu.

Selain itu, pohon ini juga di percaya oleh masyarakat berguna untuk menyembuhkan gangguan pencernaan dan penyakit malaria. 

Tekstur kayu bagian pohon maupun batang dari pohon gempol mempunyai ukuran yang cukup besar dan kuat. Bahkan bisa di gunakan sebagai bahan bangunan.

Tak kalah unik dari bentuknya, aroma wangi juga sering keluar si saat - saat tertentu. Biasanya semerbak harum mewangi akan keluar dia saat bulan purnama tiba.

Pada awalnya warga setempat merasa ganjil saat mencium aroma wangi, namun setelah ditelusuri lebih jauh lagi ternyata berasal dari bunga gempol tersebut.

Menjadi viral seiring wabah corona melanda dan menjadi perbincangan dikalangan penggemar tanaman hias dewasa ini, mungkinkah bunga yang tumbuh di kawasan jalan Badak Agung Kota Denpasar Bali ini akan menjadi booming dan menjadi trend baru? Bisa Jadi. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT