Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, November 30, 2020

Usai Tertutup Longsor, Warga Desa Mendak Bahu Membahu Bersama Lakukan Evakuasi

Warga Desa Mendak lakukan gotong royong
bersama Babinkamtibmas dan Babinsa desa setempat.
Gemawilis -
 Intesitas hujan tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik lereng Wilis wilayah Kecamatan Dagangan, Madiun.


Hujan grimis sejak siang kemarin hingga dini hari tadi membuat tanah di bahu jalan desa Mendak ambrol. Longsoran tanah yang memenuhi badan jalan, membuat jalan penghubung desa Mendak dan desa Tileng putus sejak semalam.

Pagi tadi senin(30/11) Bhabinkamtibmas Polsek Dagangan Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) Mudhofar dengan dibantu Babinsa desa Mendak dan juga warga setempat melaksanakan kegiatan kerja bhakti membersihkan runtuhan longsor di jalan utama desa Mendak tersebut.

Nampak terlihat Mudhofar dan juga masyarakat saling gorong-royong membersihkan tanah yang berlumpur tersebut ke pinggir jalan. "Tanahnya bisa buat rabat jalan, "terang Mudhofar.

Di kecamatan Dagangan desa Mendak dan 4 desa lainya merupakan desa yang berada di dataran tinggi yang mana setiap musim penghujan tidak jarang menjadi langganan tanah Longsor maupun Pohon tumbang. Sehingga siap siaga bencana selalu di kampanyekan di lima desa tersebut.

Dengan dilakukannya kerja bakti tersebut, proses evakuasi pemindahan material longsor dapat secara cepat dikendalikan, sehingga jalan dapat dilalui kendaraan seperti sedia kala. (Ds/gw)

BERITA TERKAIT