Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, November 18, 2020

Tanggapan Camat Balerejo Terkait Protes Calon Pendaftar Perangkat Desa Kebonagung

Camat Balerejo: proses seleksi yang dilakakukan oleh
panitia pengisian desa setempat sudah sesuai prosedur.
GEMAWILIS - Menyikapi adanya protes dari belasan calon pendaftar perangkat Desa Kebonagung, pihak Kecamatan Balerejo Madiun selaku pengawas sudah melakukam bimbingan dan pengawasan kepada panitia pengisian desa setempat.


Imam Nurwedi, Camat Balerejo mengatakan jika proses seleksi pengisian perangkat desa Balerejo sudah sesuai dengan prosedur.

Panitia pengisian sebelumnya sudah menerangkan kepada masing - masing calon peserta yang menyebabkan mereka tidak lolos seleksi administrasi.

Camat Balerejo juga menambahkan memang kinerja dari perangkat desa harus lebih ditingkatkan lagi dalam memahami aturan Perbub.

Lebih lanjut ia mengatakan jika yang terjadi di desa Kebonagung sudah sesuai dengan ketentuan Perbub dan hasil pengawasan. Sehingga protes ketidak puasan dari para peserta tidak mempengaruhi proses seleksi tahapan.

"Dari hasil pengawasan kami prosesnya sudah sesuai ketentuan Perbub. Hanya saja tim pengisian harus meningkatkan kemampuannya lagi dalam memahami aturan Perbub, "jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Senin (16/11/2020),  belasan warga calon peserta seleksi perangkat desa Kebonagung Kecamatan Balerejo Madiun melakukan protes kepada panitia pengisian dengan mendatangi Kantor Desa Kebonagung.

Polemik tersebut dipicu dari ketidak puasaan para peserta seleksi karena mereka tidak lolos seleksi lantaran telat menyetorkan surat keterangan sehat jiwa dan bebas narkoba.

Dalam permasalahan tersebut banyak pihak menilai SDM panitia tim pengisian kurang, sehingga aturan - aturan dalam proses seleksi kerap membingungkan para peserta. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT