Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, November 12, 2020

Sabhara Polsek Kare Amankan Penjual Miras di Desa Kepel Kecamatan Kare

Anggota Polsek Kare saat geledah penyimpanan
Minuman Keras (fot: humresmad)
Gemawilis - Mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya salah satu warga yang menjual Minuman Keras (miras), anggota Sabhara dan Unit Reskrim Polsek Kare segera melakulan operasi.

Kanit Sabhara Aiptu Winarto bersama anggota Sabhara dan Unit Reskrim Polsek Kare langsung menuju ke lokasi di salah satu desa yang ada di Kecamatan Kare, Madiun. Kamis (12/11/2020).

Benar saja, setelah berada di lokasi dan dilakukan penggeledahan oleh pihak berwenang, akhirnya Polisi berhasil menemukan tiga liter minuman keras berjenis Arjo (arak jowo).

Setelah menemukan barang bukti berupa Arjo sebanyak 3 botol, selanjutnya Unit Sabhara dan Unit Reskrim Polsek Kare melakukan penindakan terhadap penjual miras, yang merupakan warga Desa Kepel Kecamatan Kare. Pelaku serta barang bukti selanjutnya dibawa untuk di proses lebih lanjut.

Aiptu Winarto mengatakan dengan dilakukannya operasi miras itu, diharapkan dapat mencegah gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Kare, khususnya di Desa Kepel.

“Mengkonsumsi miras bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya tindak pidana curat, curas, curanmor dan kejahatan lainnya, "ujarnya.

Selama ini pelaku, lanjut Aiptu Winarto, dalam melakukan penjualan miras dengan cara sembunyi-sembunyi dan hanya kepada pelanggan atau orang-orang yang sudah dikenalnya saja yang akan dilayani.

Dengan kedapatan menyimpan barang haram tersebut, pelaku telah melakukan pelanggaran memiliki, menyimpan, minuman beralkohol golongan a, b dan c di tempat, diluar yang telah ditetapkan oleh Bupati dan pejabat yang berwenang.

Pelaku dikenakan pasal 20 ayat (1) huruf h yo pasal 16 ayat (1) yo pasal 28 ayat (1),(2) dan (3) Perda Kabupaten Madiun nomor 5 Tahun 2015 tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol. (Humresmad/gw)