Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, November 27, 2020

Polwan Satlantas Polres Madiun Edukasi Keselamatan di Jalan Raya Anak-anak di Desa Kare

Anggota Satlantas Polres Madiun memberi
materi terkait keselamatan di jalan raya anak-anak.
Gemawilis - Sebagai wujud kepedulian Polri kepada dunia pendidikan di tanah air sekaligus untuk mengenalkan dan mendekatkan anak dengan Polisi, Polwan Polres Madiun mengadakan kegiatan belajar mengajar bersama anak-anak.


Seperti pada kali ini, anggota Polwan Satlantas Polres Madiun menjadi guru di salah satu TK di Desa Kare Kecamatan Kare Madiun dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Ada sekitar 30 anak mengikuti kegiatan tersebut. Jumat (27/11/2020).

Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Ari Bayuaji menerangkan dalam kegiatan tersebut Polwan Polres Madiun memberikan edukasi kepada anak-anak terkait keselamatan di jalan raya sejak dini.

"Anak-anak sangat senang dan antusias kepada Polwan yang datang. Polwan memberikan materi pembelajaran tentang menulis, membaca, dan mengenal gambar sambil diselingi bermain dan bernyanyi, "jelas Kasat Lantas Polres Madiun.

IPDA Anita dari Satuan Lalu Lintas Polres Madiun yang didampingi Kapolsek Kare IPTU Suprapto pada kegiatan Polisi Sahabat Anak di Desa Kare memberikan materi kepada anak-anak tentang rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan.

Selain itu anak-anak juga di beri pesan agar berhati-hati jika sedang berkendara dijalan raya dan selalu menggunakan helm saat menggunakan kendara roda dua.

Kegiatan dari Satlantas Polres Madiun, Polisi Sahabat Anak (Polsanak) adalah program Kepolisian dalam memberikan edukasi dini kepada anak-anak agar kelak anak-anak merasa dekat dengan Polisi, mengerti apa tugas Polisi dan supaya tidak takut dengan Polisi.

Tak hanya belajar berhitung, bernyanyi, dan menggambar saja, namun dalam kegiatan itu untuk memeriahkan suasana agar anak-anak juga terhibur, anak-anak juga diajak keliling menggunakan kendaraan dinas Polantas ditemani anggota Satlantas Polres Madiun.

“Satlantas juga menghadirkan badut zebra untuk anak-anak biar suasana tambah meriah. Selain itu kami juga memberikan hadiah pada anak yang bisa menjawab pertanyaan, "tambah AKP Ari Bayuaji. (Tim/gw)