Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, November 01, 2020

Polres Madiun Makin Humanis, Ops Zebra Semeru 2020 Tak Lagi Razia Dijalan, Polwan Satlantas Bagikan Nasi Bungkus

Polwan Polres Madiun bagikan nasi kepada warga (fot: polresmadiun).
Gemawilis - Polres Madiun makin humanis. Jika biasanya pada saat menggelar Operasi (Ops) ketertiban berlalulintas Satlantas Polres Madiun kerap melakukannya razia di Jalan, namun pada kali ini Ops dilakukan dengan cara yang berbeda.

Operasi Zebra Semeru 2020 di Kabupaten Madiun untuk kali ini lebih mengedepankan sisi kemanusiaan dan tidak ada razia dijalan.

Hal tersebut terlihat seperti saat Ops Zebra yang dilakukan oleh Satlantas Polres Madiun pada Minggu (1/11/2020). Srikandi Satlantas Polres Madiun Peduli memberikan nasi bungkus kepada masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan Operasi simpatik tersebut akan dilakukan disejumlah titik di Kabupaten Madiun.

“Polres Madiun tetap melakukan teguran saat masyarakat didapati melanggar ketertiban berlalulintas, tetapi edukasi yang akan kami utamakan, "kata Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari 
Bayuaji mengungkapkan Operasi Zebra 2020 di masa pandemi ini lebih menekankan pada sisi kemanusiaan. Sebab masih banyak warga yang terdampak dan sudah sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Operasi Zebra Semeru 2020 menekankan kemanusiaan dan edukasi. Polwan Satlantas Polres Madiun melaksanakan patroli dengan berhenti saat mendapati warga yang membutuhkan bantuan, "terangnya. (Owpm/gw)

BERITA TERKAIT