Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, November 26, 2020

Pertamina Minta Sopir yang Tabrak Orang Sedang Duduk Bersila Ditengah Jalan Tidak Ditahan

Aksi seorang pria yang duduk bersila ditengah jalan
kemudian ditabrak sopir truk tangki pertamina.
Gemawilis - Setelah ditangkap karena diduga telah melarikan diri dan mencoba menghilangkan barang bukti usai menabrak orang yang viral sedang duduk ditengah jalan saat hujan lebat, Polisi pun menetapkan Sutopo (51) sopir truk tangki pertamina sebagai tersangka.


Terkait kejadian tersebut, pihak Pertamina pun menyangkan dan berharap pihak Kepolisian untuk tidak menahan pria 51 tahun tersebut. Pasalnya dalam kejadian tersebut Sutopo tidak sengaja dan tidak melihat korban yang sedang duduk bersila di tengah jalan dikarenakan cuaca pada saat itu sedang hujan lebat dan jalan di sekitar lokasi kejadian menjadi terlihat samar - samar.

Dikutip dari news.detik.com, Supervisor PT Pertamina Patra Niaga Madiun, Zaenal Mustakim mengatakan saat kejadian sang sopir tidak melihat korban karena TKP di Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 153-154 Desa Sumberbening Kecamatan Balarejo, Madiun pada Sabtu (21/11) pukul 19.00 dalam kondisi hujan lebat dan bercampur angin.

"Ndak kelihatan, hujan lebat campur angin, jalan remang-remang. Tidak sengaja menabrak. Posisi waktu itu hujan deras, sebetulnya sopir itu ndak terasa, maksudnya dia tidak sengaja menabrak orang yang katanya duduk di tengah jalan. Memang betul-betul kondisi di situ belum tahu dan juga ada hujan deras. Jadi dia tahunya malah setelah sampai di SPBU Tulungagung setelah viral, "ngkap Zaenal Mustakim pada detikcom. Kamis (26/11/2020

Supervisor PT Pertamina Patra Niaga Madiun itu pun mengatakan pihaknya akan berkordinasi dengan pihak Polres Madiun agar sopir asal Kediri tersebut tidak ditahan oleh pihak berwajib.

Zaenal yakin sopirnya tidak sengaja menabrak korban apalagi mencoba untuk kabur. Ia menambahkan, jika Sutopo tau ada orang duduk di tengah jalan, tidak mungkin dia akan menabraknya.

Diberitakan sebelumnya seorang pria sedang duduk bersila di tengah jalan raya ketabrak truk tangki Pertamina. Kejadian di Jalan Raya Madiun - Surabaya pada Sabtu (21/11) pukul 19.00 itu pun viral di media sosial setelah videonya beredar luas di media sosial.

Sementara pada waktu itu korban sempat dikabarkan masih hidup setelah ketabrak truk, namun akhirnya korban tanpa identitas yang diduga gangguan jiwa tersebut meninggal dunia di RS Caruban. (Tim/gw)