Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, November 10, 2020

Peringati Hari Pahlawan 10 November, Warga Madiun Jalan Kaki Madiun - Banyuwangi

Aksi jalan kaki Madiun - Banyuwangi warga Madiun.
Gemawilis - Aksi jalan kaki Madiun - Banyuwangi di lakukan oleh salah satu warga Madiun Eko Hadi Susilo (52), warga Jl. Sarana Mulya RT 5/2, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun.


Eko Hadi Susilo adalah Kader Gerakan Pemuda Ansor Kota Madiun. Ia melakukan aksinya dengan tujuan untuk napak tilas memperingati Hari Pahlawan, Sumpah Pemuda dan Hari Santri.

Tak hanya sekali ini saja warga Kota Madiun itu melakukan aksi jalan kakinya, pada tahun 2017 lalu, Eko Hadi Susilo sudah pernah melakukan hal serupa. Pada waktu itu ia jalan kaki dari Madiun ke Jakarta untuk menemui Anis Baswedan, Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto saat Pilkada DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno bersama Ketua Umun Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada saat itu, langsung menyambut kedatangan Eko Hadi Susilo di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Prabowo menyalami dan merangkul Eko, sementara Sandiaga menyerahkan kaos bertuliskan "Satu Tanah Air, Satu Bangsa, Satu Bahasa.

Menanggapi aksi Eko Hadi Susilo yang melakukan jalan kaki Madiun - Banyuwangi, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Anshor Kota Madiun Aris Harianto Al Hafidz mengaku mensupport penuh dengan niat dan tujuan napak tilas anggotanya itu.

"Maknanya aksi ini untuk membangkitkan nilai-nilai nasionalisme. Semoga ini dapat menggugah kembali semangat nasionalisme kaum muda di era Globalisasi yang makin kehilangan maknanya, "ungkapnya.

Aksi napak tilas yang dilakukan Eko Hadi dimulai pada 10 November 2020 bertepatan dengan momen hari pahlawan. Sedangkan waktu untuk berjalan kaki dari Madiun ke Banyuwangi diperkirakan akan membutuhkan waktu sekitar 15 hari dengan jarak tempuh kurang lebih 400 Km.

"Niatnya ingin menunjukkan spirit generasi muda yang tak pernah padam. Sekaligus berziarah ke sejumlah tempat untuk niat tabarrukan, ngalap berkah, "tutur Eko Hadi Susilo.

Anggota GP Ansor itu juga ingin mengajak generasi muda mengingat peran dan jasa para pahlawan bangsa termasuk para alim ulama yang telah berjuang untuk bangsa ini. (Tim/gw)