Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, November 19, 2020

Kapolsek Dagangan Tarik Gas Naiki Gunung Sambangi Warga di Lereng Gunung Wilis

Rombongan Kapolsek Dagangan bagikan bantuan
kepada warga di lereng gunung Wilis (fot:humresmd).
Gemawilis - Berada di lereng gunung Wilis dan terletak di daerah hutan bukan berarti lepas dari perhatian Polri. Kapolsek Dagangan Iptu Bambang Murjono, Kamis (19/11/2020) pagi, bersama dengan anggota Polsek Dagangan menarik gas sepeda motornya menuju daerah pelosok di lereng gunung Wilis.


Iring - iringan rombongan Kapolsek Dagangan itu akan menuju Dusun Nglengko Desa Ngranget Kecamatan Dagangan Madiun untuk membagikan bantuan sosial kepada warga masayarakat setempat.

Iptu Bambang mengungkapkan kegiatan tersebut menjadi salah satu kegiatan yang diunggulkan dari Polsek Dagangan. Blusukan sampai ke kampung-kampung terpencil untuk bersilaturahmi dan sambang warga.

"Desa Ngranget merupakan satu dari beberapa desa yang berada di lereng gunung Wilis. Kita pakai sepeda motor, karena harus menaiki gunung dengan jalan berliku-liku, "ungkapnya.

Tak hanya membagikan buntuan sembako, rombongan Kapolsek juga membagikan masker kepada warga. Bantuan diberikan kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan kepada warga lansia dusun setempat.

Salah satu warga yang mendapat bantuan mengaku senang dengan kehadiran Pak Polisi yang sudah mau menyapa warga hingga ke pelosok - pelosok.

“Saya senang, pak polisi peduli dengan masyarakat kecil, semoga sehat selalu pak, "ungkap Masinem (62) warga setempat.

Kapolsek Dagangan menjelaskan, Kegiatan tersebut adalah salah satu wujud pelaksanaan kebijakan Kapolres Madiun yaitu ADEM (Aman daerahnya, Damai rukun warganya, Enerjik dalam bekerja dan Makmur sentosa masyarakatnya).

“Ini wujud penerapan kebijakan Kapolres Madiun, Polisi Adem. Semoga kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban warga dan juga menjadi edukasi bagi personel Polri pada umumnya, "papar Polisi berpangkat balok 2 tersebut. (humresmd/gw)