Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, November 24, 2020

Kapolres Madiun Sambangi Padepokan Ki Ageng Pandan Alas di Lereng Wilis

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono setiba di
Padepokan di sambut hangat Sesepuh dan Ketum KPA.
Gemawilis - Jalin sinergitas dengan pergurusn silat yang ada di wilayah Kabupaen Madiun, silaturahmi ke berbagai padepokan silat di lakukan oleh Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono.


Sejak mengemban tugas di Madiun, Perwira lulusan Akademi Kepolisan (Akpol) tahun 2000 ini dalam setiap pekan dan kesempatan selalu rutin bersafari mendatangi perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Madiun secara bergantian.

Kali ini, Selasa (24/11/2020) Kapolres Madiun bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Madiun melaksanakan kunjungan ke Padepokan Perguruan Pencak Silat Ki Ageng Pandan Alas (KPA) di Desa Kare Kacamata Kare Madiun.

Sesampai di Padepokan, AKBP Bagoes Wibisono di sambut hangat oleh Sesepuh KPA Bapak Koestari Adi Andaya dan Ketua Umum (Ketum) Perguruan Pencak Silat Ki Ageng Pandan Alas, Anang Kusuma. "Kunjungan ini untuk mempererat silaturahmi yang sudah terjalin antara Polres Madiun dengan KPA, "ungkap Kapolres Madiun.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Bagoes berpesan kepada warga KPA untuk bersama - sama menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Madiun, sehingga suasana ‘ADEM’ sesuai motto Polres Madiun akan terwujud di Kabupaten Madiun.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada para pengurus dan warga Perguruan KPA, dalam menyikapi kabar atau informasi harus lebih selektif.

“Mari bersama-sama saling menjaga kerukunan antar perguruan silat di wilayah Kabupaten Madiun demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif. Jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax tau bohong di media sosial, yang dapat mengganggu Kamtibmas, "ungkapnya. (humresmd/gw)

BERITA TERKAIT